Loading...
Sepak Bola

Liga Champions : Daftar Delapan Tim Lolos ke Babak 16 Besar

Primaberita – Delapan tim memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dua diantaranya meraih tiket pada laga kelima Rabu (27/11) waktu setempat atau Kamis (28) dini hari WIB.

Kedua tim yang melangkah ke babak gugur pada hari ini adalah Barcelona dan RB Leipzig. Barcelona ke babak gugur sebagai juara Grup F setelah mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Stadion Camp Nou.

Baca juga : Paulo Dybala, Keinginan Pertama Jose Mourinho Di Tottenham

Loading...

Sedangkan Leipzig melaju ke babak berikutnya usai bermain imbang 2-2 dengan Benfica di Red Bull Arena. S. Matchday keenam di Grup G akan menentukan juara dan runner-up grup tersebut.

Total ada lima tim yang menyatakan diri lolos ke babak 16 besar pada pertandingan kelima di fase grup. Tiga tim lain lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada matchday kelima, Selasa (26/11) waktu setempat. Ketiga tim itu adalah: Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Real Madrid.

Tottenham lolos ke babak gugur setelah menang 4-2 atas Olympiacos di Stadion Tottenham. Di pertandingan lain Man City ditahan imbang 1-1 Shakhtar Donetsk di Etihad. Sementara itu, Madrid ke 16 besar setelah bermain imbang 2-2 dengan PSG di Santiago Bernabeu.

Sedangkan tiga tim pertama yang lolos ke babak 16 besar pada pertandingan keempat fase grup adalah Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Sementara itu, delapan jatah tersisa di babak 16 besar Liga Champions akan diperebutkan 15 tim tersisa dari delapan grup pada pertandingan terakhir, dua pekan berikutnya.

Baca juga : Pemain Timnas Indonesia Tidak Sengaja Makan Daging Babi Di Filipina

Liverpool dan Napoli punya peluang yang sama dengan Barcelona dan Leipzig untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada hari ini. Tetapi, keduanya gagal memenangi laga kelima setelah berbagi angka 1-1 di Anfield.

Daftar Delapan Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions:

1. Paris Saint-Germain (Juara Grup A)
2. Bayern Munchen (Juara Grup B)
3. Manchester City (Juara Grup C)
4. Juvenus (Juara Grup D)
5. Real Madrid (Runner-up Grup A)
6. Tottenham Hotspur (Runner-up Grup B)
7. Barcelona (Juara Grup F)
8. RB Leipzig