Liburan Ke Jepang? 5 Destinasi Menarik Ini Wajib Anda Kunjungi

Primaberita – Liburan akhir tahun tinggal sebentar lagi. Sangat disayangkan jika anda melewati momen akhir tahun tanpa pengalaman liburan. Jepang bisa menjadi pilihan untuk rencana liburan akhir tahun anda. Jepang memiliki destinasi yang cukup menarik.

Meski Anda bisa mengunjungi Jepang hampir di setiap musim, namun berlibur ke Jepang di akhir tahun tentunya akan memberikan sensasi tersendiri, terutama bagi Anda yang ingin merasakan musim dingin dan melihat salju turun di Jepang.

Berikut ini 5 destinasi menarik di Jepang yang wajib Anda kunjungi

Baca juga : 7 Negara Dengan Visa Gratis, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

1. Niseko

Puncak turunnya salju di Jepang biasanya terjadi pada akhir Desember hingga pertengahan Januari. Saat salju turun, rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mencoba serunya bermain ski. Nah, untuk kegiatan satu ini, Anda bisa mengunjungi Niseko. Di sini terdapat banyak tempat sewa alat-alat ski yang berlisensi. Bagi Anda yang belum pernah bermain ski sebelumnya, tidak usah khawatir, karena Niseko juga menyediakan area khusus pemula untuk bermain.

2. Universal Studio Japan

Saat salju turun di akhir tahun, wahana yang berada di Universal Studio Japan otomatis akan terselimuti salju. Namun sensasi bermain di tengah-tengah turunnya salju dan dinginnya suhu udara Jepang inilah yang bisa membuat Anda tidak akan pernah melupakannya. Hanya saja, sebaiknya hindari bermain di wahana yang melibatkan air, agar Anda tidak jatuh sakit selama liburan.

3. Shirakawa-Go

Jepang merupakan salah satu negara yang sangat menjunjung tinggi nilai budayanya. Baik itu situs bangunan bersejarah hingga tradisi dan festival, pemerintah dan masyarakat Jepang akan tetap melestarikannya.

Salah satu situs bersejarah kebanggaan Jepang yang bisa Anda kunjungi pada liburan akhir tahun adalah Shirakawa-Go. Tempat ini merupakan sebuah kompleks perkampungan yang memiliki puluhan bangunan kuno berumur ratusan tahun.

Di musim dingin, salju biasanya akan turun dan menutupi sebagian besar wilayah Shirakawa-Go. Setiap bangunan rumah yang ada di sini didesain khusus agar salju bisa dengan mudah “rontok” dari atap rumah. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat malam hari agar bisa menikmati pemandangan bangunan-bangunan tua berselimut salju dengan kerlipan lampu yang menawan.

4.Tokyo Disneysea

Tak hanya punya Tokyo Disneyland, Jepang juga punya Tokyo Disneysea, yang merupakan taman bermain bertema bahari dari sekian banyak Disneyland di berbagai belahan dunia. Tokyo Disneysea dibuka pada September 2001 dengan pilihan wahana yang tak kalah menarik dengan Tokyo Disneyland.

Berbagai atraksi seru juga ditawarkan untuk mencuri perhatian pengunjung, seperti Toy Story Mania, Big Thunder Mountain, Splash Mountain, Haunted Mansion, dan Pooh’s Honey Hunt.

5.Arima Onsen

Perlu Anda ketahui bahwa suhu di Osaka pada akhir tahun umumnya mencapa rata-rata 4 derajat hingga 12 derajat celcius. Cuaca sedingin itu mungkin saja akan membuat tubuh Anda drop karena sudah terbiasa dengan cuaca cukup panas.

Terkait : Mau Liburan Ke Korea Selatan? Ini 5 Tempat Yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang tidak sanggup menahan rasa dingin, Anda bisa berendam di pemandian air panas, Arima Onsen. Faktanya, tempat pemandian ini sudah berdiri sejak tahun 1400-an sekaligus menjadi onsen tertua di Jepang.

Add a Comment