Kota Hong Kong Lumpuh, 4 Pebulutangkis Indonesia Masih Bertahan

primaberita-kota-hongkong-rusuh

Primaberita – Dikabarkan hinga Jumat (15/11/2019) kemarin sebagian Kota Hong Kong masih lumpuh. Para pengunjuk rasa anti pemerintah masih melumpuhkan sebagian Hong Kong, memaksa sekolah-sekolah untuk menghentikan aktivitas serta memblokir beberapa jalan.

Massa demonstran melumpuhkan transportasi Hongkong, membarikade jalan, dan menyerang polisi. Bahkan mereka menggunakan panah untuk menyerang polisi.

Baca juga : Jorge Lorenzo Resmi Pensiun Dari MotoGP, Ini Komentar Rossi

Meski sebagian kota Hong Kong lumpuh, kerusuhan itu tak sampai mengganggu jalannya turnamen Hong Kong Open 2019 yang digelar pada 12-17 November 2019.

Turnamen Super 500 ini digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong. Namun, tak dapat dipungkiri beberapa atlet pun merasa khawatir atas kerusuhan yang terjadi di sekitar venue Hong Kong Open.

Memasuki babak semifinal turnamen badminton Hong Kong Open 2019, Wakil Indonesia yang tersisa hanya tinggal empat, Sabtu (16/11/2019).

Keempat wakil tersebut adalah Muhammad Ahsan/ Hendra Setiawan dari nomor ganda putra, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dari ganda campuran, dan dua dari nomor tunggal putra, Jonathan Cristie dan Antony Sinisuka Ginting yang akan berduel untuk masuk ke partai final.

Laga berat akan dijalani pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan melawan pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Pasalnya dari 14 pertemuan keduanya, Ahsan/hendra hanya mampu memenangkan lima laga dan kalah delapan kali dari pasangan China unggulan tiga tersebut.

Lalu ada Jonathan Cristie yang akan melawan rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting di Semifinal.

Keduanya sudah bertemu sebanyak lima kali dengan Jonathan unggul dengan memenangkan tiga laga sedangkan Ginting dua sisanya.

Jonatan Christie berhasil lolos ke babak semi final setelah mengandaskan Anders Antonsen secara straight game.

Terkait : Spesial! Juara Dunia Junior 2019 Di Rusia Setelah Menunggu 27 Tahun

Wakil Indonesia terakhir adalah dari ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang harus menjalani laga sengit karena di semifinal mereka akan melawan unggulan empat asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Add a Comment