Jose Mourinho Resmi Jadi Manajer Tottenham Hotspur, Ini Alasannya

primaberita-Jose-Mourinho-resmi-jadi-manajer-totthenham

Primaberita – Setelah Mauricio Pochettino dipecat beberapa jam sebelumnya, Jose Mourinho resmi jadi manajer Tottenham Hotspur, pada Rabu(20/11).

Mourinho yang tak punya klub sejak dipecat Manchester United pertengahan musim lalu resmi ditunjuk jadi manajer baru Tottenham. Mourinho diikat kontrak empat tahun yang membuatnya bakal berada di Tottenham hingga akhir musim 2022/2023.

Baca juga : Alasan Mengapa Pangeran Charles Tidak Menikahi Camilla Sejak Awal

Bos Tottenham Daniel Levy menegaskan Mourinho adalah sosok yang kaya pengalaman dan memiliki jam terbang tinggi sebagai juru racik tim.

Tottenham jadi klub Inggris ketiga yang ditangani oleh Mourinho setelah Chelsea dan Manchester United. Selain itu, Mourinho juga pernah menangani klub-klub besar Eropa macam FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid.

Di bawah arahan Pochettino, Tottenham sejatinya sukses menjelma jadi klub papan atas dengan permainan yang konsisten. Tottenham mulai jadi langganan kontestan Liga Champions dan bahkan jadi finalis Liga Champions musim lalu.

Namun kegagalan ‘The Lilywhites’ meraih trofi plus start buruk Tottenham musim ini membuat posisi Pochettino terdesak dan akhirnya dipecat klub asal London tersebut. 

Jose Mourinho mengungkapkan alasan tertarik melatih Tottenham Hotspur lantaran skuat klub London Utara itu mentereng.

Baca juga : Sejarah Baru MotoGP : Dua Bersaudara Gabung Dalam Satu Tim

“Saya sangat antusias untuk bergabung dengan klub yang memiliki peninggalan hebat dan para suporter yang sangat bersemangat.”

“Kualitas skuat dan akademi klub ini sangat membuat saya antusias. Bekerja dengan para pemain ini yang membuat saya tertarik,” kata Mourinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

Add a Comment