Loading...
primaberita-lorenzo-pensiun-dari-motogp
MotoGP Sport

Jorge Lorenzo Resmi Pensiun Dari MotoGP, Ini Komentar Rossi

Primaberita – Pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo resmi mengumumkan pensiun dari balapan MotoGP, Kamis (14/11). MotoGP Valencia yang akan dihelat akhir pekan ini, bakal menjadi balapan terakhir untuk Lorenzo.

Pembalap yang dijuluki X-Fuera itu sebenarnya masih menyisakan kontrak satu musim lagi dengan Repsol Honda. Namun, dia merasa tak sanggup lagi bersaing.

Lorenzo mengatakan, keputusan ini didasari rentetan cedera yang menimpanya sejak September 2018. Alhasil, performanya pun tak maksimal.

Loading...

“Saya pikir ini keputusan terbaik. Honda dan saya harus bersaing untuk menang,” kata pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Baca juga : Eropa Menghentikan Pendanaan Proyek Berbahan Bakar Fosil Di 2022

Bahkan, di penghujung kariernya, Lorenzo bisa dikatakan sangat terpuruk. Jangankan naik podium, Lorenzo bahkan kesulitan untuk menembus 10 besar musim ini. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi ke-11 saat balapan di MotoGP Prancis. 

Kini, Lorenzo menempati posisi ke-19 klasemen sementara pembalap dengan torehan 25 poin. Rekor terburuk sepanjang kariernya di MotoGP. 

Keputusan Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP membuat Valentino Rossi merasa kehilangan. The Doctor menyebut Lorenzo adalah bagian penting dari olahraga balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. 

“Saya pikir dia salah satu pembalap MotoGP yang sangat penting di era modern. Saya pikir kita telah kehilangan salah satu bagian penting dalam olahraga ini,” ujar Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Terkait : Bonus Menakjubkan Bagi Atlet Berprestasi Di SEA GAMES 2019

MotoGP 2019 : Marc Marquez Raih Gelar Juara Dunia

Pembalap asal Italia itu menilai Lorenzo adalah sang juara yang luar biasa. Rossi tak menampik, kerap dibuat terkesan dengan performa pria berusia 32 tahun tersebut di lintasan. 

“Dia membuat saya terkesan dengan kecepatan dan konsentrasinya,” tutur Rossi.