Jokowi Bertemu Presiden FIFA, Indonesia Siap Sukseskan U-20 2021

Primaberita – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Pertemuan itu terjadi di Ibu Kota Thailand, Bangkok, tepatnya di Hotel Grand Hyatt Erawan, Sabtu (02/11/2019). Momen pertemuan hangat itu diabadikan dan diunggah ke akun instagram resmi Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengucapkan terima kasih karena FIFA telah memberikan kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Jokowi juga menegaskan komitmen Indonesia untuk bersungguh-sungguh dalam menyukseskan event tersebut.

“Kepada Presiden FIFA, saya menyampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Indonesia akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 berlangsung sukses dan lancar. Apalagi, kita telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018,” tulis Jokowi dalam keterangan foto di akun Instagramnya.

Jokowi bertemu presiden FIFA, demi menyukseskan ajang tersebut, Indonesia telah menyiapkan 10 stadion. Jokowi juga meminta FIFA untuk berkoordinasi dengan PSSI untuk bisa membicarakan patokan kelayakan dari stadion-stadion tersebut.

Stadion yang disiapkan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Kanjuruhan, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabarin, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diumumkan FIFA di Shanghai, China, akhir Oktober lalu. Indonesia berhasil menyisihkan dua negara Amerika Selatan, Brasil dan Peru, dalam bidding terakhir.

Sebelumnya, Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari AFC. Setelah Myanmar/Thailand, dan Bahrain, Arab Saudi/Uni Emirat Arab, yang mengajukan sebagai tuan rumah bersama mengundurkan diri. Keberhasilan Indonesia tidak lepas dari presentasi langsung PSSI yang diwakili Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria.

Presentasi Ratu Tisha disebut mampu meyakinkan FIFA yang sudah berkunjung ke Indonesia. Untuk melakukan survey ke lima dari 10 stadion yang diajukan.

Add a Comment