Instagram Resmi Uji Coba Hilangkan Jumlah Like Di Indonesia

primaberita-Instagram-Likes

Primaberita – Beberapa waktu yang lalu pihak Instagram mengumumkan bahwa mereka akan memperluas uji coba hilangkan jumlah like kepada para pengguna di beberapa negara lain seperti Amerika Serikat.

Instagram akhirnya mengujicobakan hilangkan jumlah ‘like’ secara global. Uji coba ini dilakukan secara private. Artinya beberapa akun Instagram Indonesia tidak akan terlihat jumlah ‘like’ di postingan video atau foto.

Baca juga : Resmi Diluncurkan! MacBook Pro 16 Dengan Tampilan Berbeda

Berdasarkan pengumuman Instagram di akun twitter resminya @instagram. Mengatakan Instagram mendapat umpan balik (feedback) positif dari uji coba awal di Australia, Brasil, Kanada, Irlandia, Italia, Jepang dan Selandia Baru.

“Ini adalah perubahan mendasar bagi Instagram. Dan karenanya kamu melanjutkan uji coba tersebut untuk belajar lebih banyak dari komunitas global kami”. jelas Instagram seperti dikutip Jumat (15/11/2019).

“Kami memahami bahwa perhitungan ‘Like’ adalah penting bagi banyak creator dan kami secara aktif memikirkan cara-cara untuk creator mengkomunikasikan nilai kepada patner mereka.”

Dengan uji coba ini, pengguna Instagram nantinya tidak akan bisa melihat jumlah like di sebuah foto dan video. Yang diposting tetapi jumlah tersebut masih bisa dilihat oleh pengguna akun sendiri.

Sebelumnya, Direktur Kebijakan Faebook Australia dan Selandia Baru, Mia Garlick mengatakan tujuan penghapusan jumlah like untuk mengurangi tekanan dan penghakiman ketika postingannya tak mendapat like dalam jumlah besar, seperti dikutip dari BBC.

Uji coba penghapusan like ini bisa mempengaruhi para selegram. Pasalnya, popularitas mereka bisa berkurang karena tidak terlihat lagi jumlah like. Hal ini juga bisa mengurangi jumlah pesanan endorsement yang masuk.

Terkait : Harga Iphone Lebih Mahal Di Indonesia, Ini Alasannya

Belum diketahui sampai kapan tahap uji coba tersebut akan berakhir. Pasalnya ada kemungkinan pihak Instagram tidak jadi menghapus jumlah likes tersebut karena tidak disambut dengan baik oleh pengguna.

Add a Comment