Loading...
Teknologi

Google Luncurkan Aplikasi Lowongan Kerja Dan Pengembangan Karir

Primaberita – Google luncurkan sebuah aplikasi baru berupa lowongan kerja dan pengembangan kairir untuk menghubungkan pencari dan pemberi kerja.

Google LLC adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998.

Loading...

Project Lead Kormo Bickey Russell mengatakan algoritma pencocokan lowongan kerja menggunakan machine learning. Dan didasarkan pada keterampilan pelamar, pengalaman, kompensasi, dan lokasi.

Baca juga : Cortana Akan Dimatikan Pada Januari 2020, Apakah Ini Tandanya…

Namun, Kormo hanya tersedia bagi pelamar di rentang usia 18-25 tahun atau bisa disebut angkatan yang baru mulai bekerja. Dan lebih sering menggunakan ponsel pintar untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Perusahaan mesin pencari ini sebetulnya telah melakukan uji coba aplikasi versi beta pada Maret 2019. Saat versi beta diluncurkan, setidaknya ada 50 ribu pelamar dan pemberi kerja yang memakai Kormo.

Aplikasi lowongan kerja ini sudah bisa digunakan secara masif bagi pengguna iOS dan Android di Indonesia kemarin(20/11).

Sejumlah perusahaan Tanah Air telah bermitra dengan Kormo. Seperti Bukalapak, Tiket.com, Golife, Indocareer, Union Group, Potato Head, Archipelago International, Sari Roti, dan Asuransi Sastra.

Aplikasi lowongan kerja ini menyediakan beberapa fitur yakni pembuat curriculum vitae (CV) dan kumpulan materi belajar terkurasi yang menyediakan video, kursus atau evaluasi, dan artikel pengembangan profesi.

Baca juga : Stadia, Penghilang Perangkat Konsol Besutan Google

Lebih lanjut, fitur modul pembelajaran dalam bentuk video dan artikel untuk mengembangkan keterampilan dibuat dari hasil kolaborasi Google dengan kreator konten Hujan Tanda Tanya.