Gadis 18 Tahun Ini Selundupkan 2Kg Sabu dalam Microwave

primabeirta-selundupkan-sabu-2Kg

PrimaberitaBea Cukai Tanjung Emas Semarang gagalkan upaya gadis 18 tahun untuk selundupkan 2Kg sabu-sabu. Sabu seberat dua kilogram itu gagal di selundupkan di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Tersangka penyelundupan tersebut bernama Vita (18). Untuk mengelabuhi petugas pelaku menyelundupkan sabu-sabu di dalam Microwave.

Kepala Kantor pengawasan dan pencegahan Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil menerangkan penangkapan terjadi pada Minggu (3/11/2019).

Baca juga : Tewas Tergiling Mesin Pabrik Khalista Alam Di Nagan Raya

Tersangka merupakan penumpang Maskapai Penerbangan Air Asia rute Kuala Lumpur Semarang.

Atas kecurigaan tersebut, kata dia, kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang bawaan yang bersangkutan.

Hasil interogasi awal tersangka turun dari Bandara Jenderal Ahmad Yani akan menuju ke Kabupaten Pati untuk selanjutnya dibawa ke Surabaya.

Diterangkannya petugas menemukan empat buah kantong plastik berisi sabu diletakan pada bagian tas oven seberat 1,138 gram, dan enam buah kantong plastik seberat 932 gram ditempatkan di bagian bawah.

Total sabu yang gagal di selundupkan seberat 2.070 gram atau 2Kg dan telah diamankan polisi. Menurutnya microwave tersebut memang sengaja dibeli untuk menempatkan sabu.

Seluruh lapisan microwave tersebut dibongkar dan diisi sabu. Ia menuturkan dari hasil pemeriksaan paspor pelaku baru pertama kali. Pelaku merupakan pemain baru untuk memasukkan narkoba.

Sementara itu Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Pol Benny Gunawan menuturkan dalam melakukan aksinya tersangka hanya disuruh.

Baca juga : Fakta Gempa Magnitudo Maluku Utara, Tsunami 9 Cm Hingga 19 Kaliā€¦

Pelaku yang menyuruh menyelundupkan barang haram tersebut dalam tahap pengejaran. Menurut dia, tersangka merupakan warga Malang Jawa Timur. Tersangka diiming-imingi uang Rp 20 juta ketika berhasil menyelundupkan.

Profesi tersangka belum diketahui kejelasannya. Tersangka hanya diajak oleh temannya ke Malaysia.

Add a Comment