Fakta-Fakta Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden Berumur 23 Tahun

PrimaBerita – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan tujuh nama staf khusus presiden baru yang akan membantunya di pemerintahan, Kamis (21/11/2019). Di antara staf khusus baru Jokowi, yakni Putri Indahsari Tanjung sebagai staf khusus termuda

Anak konglomerat sukses Chairul Tanjung ini namanya sudah tidak asing lagi, karena sering wara-wiri di sejumlah kegiatan yang bertema kewirausahaan. Di balik sepak terjangnya dalam dunia kewirausahaan, ada beberapa fakta mengenai Putri Tanjung yang belum diketahui banyak orang.

Berikut ini fakta-fakta Putri Tanjung :

Anak Pertama Chairul Tanjung

Putri yang mempunyai nama lengkap Putri Indahsari Tanjung adalah anak pertama pengusaha sukses Indonesia, Chairul Tanjung. Dilansir dari Wikipedia, Chairul adalah pemilik perusahaan CT Corp, yang membawahi beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources.

Putri Tidak Jago Matematika

Gadis kelahiran Jakarta ini menyadari tidak jago dalam bidang matematika. Hal itu yang menjadikannya untuk memulai usaha di bidang event. Putri mengatakan, ia sudah tertarik dengan dunia event sejak dirinya duduk di bangku SMP, yakni saat ia berusia 15 tahun.

Lulusan Academy of Art San Fransisco

Diketahui Putri mengenyam pendidikan S1 di Academy of Art San Fransisco mengambil jurusan Multimedia Communication. Ia pun telah diwisuda pada Mei 2019 lalu.

Putri Adalah Sosok yang Mandiri

Meskipun Putri terlahir sebagai anak salah satu konglomerat Indonesia, ia tidak selalu bergantung kepada orangtuanya. Diketahui, dalam memulai usahanya yang bernama CreativePreneur Event, Putri tidak meminta modal sama sekali kepada Ayahnya. Ia mengumpulkan uang dari dana usaha dan bekerja di beberapa tempat.

CEO CreativePreneur Event

Putri adalah pendiri sekaligus CEO CreativePreneur Event. CreativePreneur Event merupakan usaha yang bergerak di bidang penyelenggara acara. CreativePreneur Event sering menggelar acara CreativePreneur Corner diberbagai kota di Indonesia yang membawa para inspirator untuk memotivasi anak-anak muda di Indonesia.

Putri Pernah Ditolak

Saat berusia 17 tahun, Putri mengaku kerap mendapatkan penolakan ketika mempresentasikan proposal acara besarnya. Namun, Putri tidak langsung menyerah. Menurutnya, dalam mendirikan usaha memang tidak ada yang instan, semuanya butuh proses jatuh bangun. Putri beranggapan, jika dirinya mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, ia tidak akan belajar dari proses dan tidak bisa mengetahui potensi dalam dirinya sendiri.

Staf Khusus Presiden Termuda

Gadis kelahiran 22 September 1996 ini menjadi staf khusus presiden dengan usia termuda.

Jokowi pun sempat menyatakan kekagetannya saat mengumumkan staf khususnya.

Baca juga :Tugas-Tugas Staf Khusus Presiden ini Sangat….

Add a Comment