Dampak Positif Kemajuan Teknologi Dalam Berbagai Bidang

PrimaBerita – KemajuanĀ teknologi di Indonesia memberi dampak positif bagi penciptaan alat baru yang memberi kemudahan lebih baik dari sebelumnya. Salah satunya di bidang alat kesehatan. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun berkesempatan melihat langsung inovasi tersebut.

Apresiasi

Ya, bertempat di acara Pameran Pembangunan Kesehatan 2019, Menkes Terawan berkesempatan melihat langsung alat kesehatan inovatif yang diciptakan anak bangsa, Dan ia mengapresiasi apa yang sudah dibuat anak Indonesia demi membangun bangsa yang lebih baik.

“Melihat inovasi yang diciptakan anak bangsa, saya merasa sangat bangga dan tentunya bahagia. Dengan melihat ini, saya jadi yakin kalau Indonesia bisa lebih mandiri, khususnya di bidang peralatan kesehatan,” terang Menkes Terawan di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (9/11/2019).

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto Meminta Masukan Ke Luhut Panjaitan

Karya

Ia juga menjelaskan, dengan melihat karya-karya terbarukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, Indonesia mampu lepas dari skat-skat yang sebelumnya melekat dalam bidang ini. Nah, yang selanjutnya dilakukan ialah pemanfaatan alat inovatif tersebut yang harus mendapat dukungan pemerintah.

Makanya harus ada peraturan yang mendukung pemanfaatan alat-alat kesehatan inovatif tersebut. Karena itu, Menkes berharap bahwa Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan (Dirjen Farmalkes) akan mendukung semua alat-alat kesehatan inovatif ini.

“Saya berharap Dirjen Farmalkes akan mengeluarkan perizinan yang lebih mudah, pengaturan kontrol yang jauh lebih baik, dan sehingga harga dari alat ini bisa bersaing. Dengan harga yang bersaing, ini bisa menggerakan roda perekonomian para inovator alat kesehatan tersebut,” sambung Menkes Terawan.

Baca juga: Rogue River Blue, Keju Terbaik dalam World Cheese Awards 2019, Pembawa Baki Paskibra Meninggal Misterius, Keluar Cairan Hijau Dari

Add a Comment