Cucu Ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah Yang Berarti Dia…

primaberita-cucu-ketiga-presiden-jokowi

Primaberita – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikaruniai cucu ketiga dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Selvi melahirkan anak keduanya itu di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jalan Ronggowarsito No 130, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019).

“Alhamdulillah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua berjalan dengan lancar,” kata Gibran didampingi Ibu Negara Iriana dalam konferensi pers di Aula RS Muhammadiyah.

Baca juga : Menanti Kelahiran Ponakan, Kaesang Pangarep Minta Doa Agar Tambah..

Cucu ketiga Presiden Jokowi berjenis kelamin perempuan, dengan berat badan 2,92 kilogram, panjang 46,5 sentimeter dan lingkar kepala 31,5 sentimeter.

Gibran mengatakan, anak keduanya itu lahir tepat pukul 15.46 WIB. Anak keduanya itu diberi nama La Lembah Manah yang berarti rendah hati.

“Namanya memang sudah ada tadi, menunggu bapak pulang ke Solo. Namanya La Lembah Manah. Artinya rendah hati,” kata Gibran di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) malam.

Sedangkan kata La yang ada di depan, merupakan sebuah singkatan. Namun Gibran masih belum mengungkapkan maksud kata tersebut.

“Depannya ada La, La itu singkatan. Nanti saya beritahu. Ya rahasia dulu singkatannya,” ungkapnya.

Pakar Budaya Jawa dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Djoko Sulaksono mengungkapkan, berdasarkan waktu lahirnya putri dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut masuk weton Jawa ‘Jemuah Wage’.

Adapun arti dari weton kelahiran adik Jan Ethes Srinarendra yang lahir Jumat, 15 November 2019 tersebut, maka masuk 17 Mulud 1953 wawu atau Wuku Wayang, Windu Segara.

Terkait : Tol Terpanjang Di Indonesia Siap Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini

Menurut dia, orang yang lahir pada Weton Jemuah Wage memiliki karakter atau kepribadian mengagumkan, menarik, dan setia.

Add a Comment