Cortana Akan Dimatikan Pada Januari 2020, Apakah Ini Tandanya…

PrimaBerita – Microsoft menyatakan cortana akan dimatikan pada Januari 2020. Perusahaan besutan Bill Gates tersebut akan menghapus Cortana di tiga negara yaitu, Inggris, Kanada, dan Australia.

Dilansir dari The Verge, Microsoft akan menghapus Cortana versi iOS dan Android. Penghapusan ini diumumkan melalui halaman resmi Cortana untuk pengguna.

Ketika dikonfirmasi, Microsoft mengatakan cortana akan dimatikan di Jerman, China, Meksiko, dan India pada 31 Januari.

“Untuk membuat Cortana membantu, kami mengintegrasikan Cortana lebih dalam ke aplikasi produktivitas Microsoft 365 Anda, dan bagian dari evolusi ini melibatkan penghentian dukungan untuk aplikasi seluler Cortana di Android dan iOS,” ujar juru bicara Microsoft dalam sebuah pernyataan.

Untuk pasar Amerika Serikat, Cortana masih terus beroperasi. Jubir Microsoft hanya memberi tahu kami bahwa saat ini masih didukung Amerika Serikat.

Microsoft juga akan menghilangkan Cortana di Microsoft Launcher dalam Android. Cortana tidak akan lagi bisa digunakan setelah 31 Januari 2020.

Sementara itu, konten Cortana yang dibuat, seperti pengingat, tidak akan  lagi berfungsi di aplikasi seluler Cortana atau Mocrosoft Launcher, namun masih dapat akses melalui Cortana di Windows.

Dilansir dari XDA, Microsoft awalnya meluncurkan Cortana untuk iOS dan Android pada bulan Desember 2015, dan pada awalnya dirancang untuk menghubungkan PC Windows 10 dan ponsel.

Dengan waktu yang realtif singkat, Cortana kalah saing dengan asisten digital lainnya seperti Amazon Alexa & Google Assistant.

Add a Comment