Cara Tetap Sehat Meski Sering Makan Di Luar Rumah

Primaberita – Bagi anda yang sering makan makanan di luar rumah yang tidak bisa mengontrol bahan seperti memasak sendiri, anda bisa menghindari hal-hal berikut agar tetap sehat meskipun makan di luar rumah.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan agar tetap sehat meski makan di luar rumah.

1. Hindari gorengan

Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. Bentuknya pun beragam mulai dari yang nabati semisal tahu atau tempe dan hewani misalnya daging sapi dan telur.

Baca juga : Melindungi Kesehatan Kulit Wajah Hanya Dengan Menggunakan Es Batu

2. Jeli pilih saus pasta

Pasta merupakan salah satu menu yang cocok untuk segala usia. Sausnya yang terasa gurih dan nikmat membuat pasta menjadi pilihan praktis layaknya mie goreng.

Daripada saus krim, pilihan saus tomat atau minyak zaitun yang lebih menyehatkan. Minyak zaitun pada pasta Aglio Olio, misalnya, mengandung lemak tunggal tak jenuh dan baik untuk kesehatan.

3. Kuah sup tak wajib dihabiskan

Kementerian Kesehatan menyarankan konsumsi garam sebaiknya dibatasi hanya satu sendok teh per hari. Di restoran, tentu orang tidak bisa mengukur seberapa banyak garam pada setiap porsi. Belum lagi bila ditambah dengan penyedap, kandungan garam akan semakin tinggi.

4. Siasati minuman manis

Minuman kekinian seperti minuman boba, es kopi susu, atau es lemon tea mengandung gula yang tidak sedikit. Anda bukan tidak diperbolehkan mengonsumsi minuman-minuman ini. Sebaiknya batasi atau siasati.

Baca juga : Langkah Mudah Mengatasi Jerawat Pubertas

5. Kenali diri

Mengenal diri seperti ini berguna untuk menentukan apa yang musti dilakukan. Semisal Anda tak bisa lepas dari minuman manis saat bersantap, Astri berkata untuk membawa sendiri gula dalam bungkus kecil. Dengan begitu asupan gula bisa terkontrol.

Di pasaran banyak beredar produk gula pengganti dengan kalori lebih rendah. Tersedia pula gula untuk orang yang berisiko diabetes hingga penderita diabetes.

Add a Comment