Kombinasikan Buah ini untuk Sarapan yang Terbaik

PRIMA BERITA – Sarapan merupakan hidangan utama yang dikonsumsi pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 6 sampai 10 pagi. Makanan yang ringan dan memiliki kadar seat yang tinggi dengan protein yang tinggi namun kadar lemak yang rendah sangat dianjurkan untuk kalian yang ingin mendapatkan kerja pencernaan yang maksimal. Lalu apa buah untuk sarapan terbaik.

Buah-buahan merupakan salah satu sumber serat, karbohidrat kompleks, serta vitamin dan mineral terbaik untuk sarapan. Ternyata, kombinasi buah tertentu bisa memberikan manfaat yang jauh lebih besar bagi kesehatan. Setiap jenis buah memiliki kandungan nutrisi tersendiri dengan fungsinya masing-masing, mulai dari mencegah flu hingga menghaluskan dan mencerahkan kulit. Menggabungkan buah-buahan yang tepat akan mengoptimalkan beragam fungsi tersebut.

Mari kita lihat kombinasi buah untuk sarapan yang terbaik

  1. Kiwi, stroberi dan jeruk bali merah (grapefruit)

Kiwi, stroberi, dan jeruk bali merah kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh. Campuran ketiga buah ini akan memberikan sarapan yang kaya akan vitamin C untuk memperkuat system kekebalan tubuh. Campurkan buah-buahan ini menjadi semangkuk salad buah dengan yoghurt, atau jadikan smoothie sehat tanpa gula tambahan.

  • Cherry, nenas dan blueberry

Buah ceri mengandung senyawa antioksidan phenolic, nanas mengandung enzim bromelain, sedangkan blueberry mengandung vitamin A, C, dan E. Semua komponen ini membantu mencegah peradangan yang menjadi penyebab penyakit pada sistem pencernaan. Blueberry juga mengandung senyawa antioksidan yang disebut antosianin. Antosianin membantu bakteri pencernaan dalam proses metabolisme senyawa antioksidan phenolic. Campuran buah-buahan ini tentu saja akan membantu system pencernaan kalian.

  • Pisang, alpukat, dan apel

Pisang mengandung karbohidrat, apel kaya akan serat, dan alpukat merupakan sumber lemak yang menyehatkan. Kombinasi ketiga buah tersebut sebagai sarapan dapat memberikan energi ekstra di pagi hari. Kalian juga dapat merasa kenyang lebih lama. Buah-buahan ini dapat dikonsumsi secara langsung atau dicampurkan dengan yoghurt untuk dibuat menjadi smoothie padat energi dan lebih mudah dicerna.

Simak juga : Si Apel Untuk Kesehatan!

Add a Comment