Amerika Serikat Dijuluki Negeri Paman Sam, Berikut Kisah Dibaliknya

primaberita-Amerika Serikat-Dijuluki-Negeri-Paman-Sam

Primaberita – Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan julukan negara Amerika Serikat. Tahukah kenapa Amerika Serikat dijuluki Negeri Paman Sam?.

Paman Sam yang dimaksud dalam julukan negara Amerika Serikat itu adalah seorang pria yang berasal dari Massachusetts. Paman Sam memiliki nama lengkap Samuel Wilson.

Paman Samuel Wilson lahir di Massachusetts, Amerika Serikat, pada tanggal 13 September 1766. Di usianya yang ke 14 tahun, Samuel Wilson mendaftar sebagai tentara sukarela. Namun, setelah dewasa, beliau berhenti menjadi tentara dan memilih membuka usaha daging kemasan.

Baca juga : Kasus Meme Joker Anies : Laporkan Ade Armando, Fahira Idris Diperiksa

Paman Sam Membekali Tentara dengan Daging Kemasan

Meskipun Paman Samuel tidak aktif lagi di dunia militer, beliau tidak benar-benar melupakannya, lo. Paman Samuel justru membekali daging kemasan untuk diberikan kepada para tentara Amerika.

Biasanya beliau membungkus daging kemasan itu di dalam tong-tong kayu yang sudah diberi cap tulisan ‘U.S’ yang merupakan kependekan dari United States (Amerika Serikat).

Singkatan ‘U.S’ Diartikan sebagai Uncle Sam

Ternyata, tulisan ‘U.S’ pada tong kemasan daging itu sering dijadikan bahan candaan di lingkungan para tentara.

Paman Sam Menjadi Ikon Amerika Serikat

Poster rekruitmen tentara Amerika Serikat dengan ikon Uncle Sam. Setelah itu, nama Paman Sam menjadi nama yang selalu diingat banyak orang sebagai ikon dari negara Amerika Serikat.

Pada tahun 1854, Paman Sam meninggal dunia di usia 88 tahun dan dia dimakamkan di kota New York. Kota itu pun saat ini disebut sebagai ‘Rumah Paman Sam’.

Terkait : AS-China Gagal Damai Dagang November Ini Hanya Karena….

Nah begitulah kisah di balik Amerika Serikat dijuluki sebagai ‘Negeri Paman Sam’,

Add a Comment