Loading...
Entertainment Teknologi

AirPlay 2 Besutan LG Menjadi Pembaruan Pada TV LG

PrimaBerita – LG mengumumkan ketersediaan AirPlay 2 pada seluruh TV UHD 4K besutannya mulai bulan ini. Melalui pembaruan perangkat lunak tersebut, fasilitas ini akan memperluas penggunaan pada perangkat iOS versi tertentu.

Selain bisa menikmati berbagai konten video dan audio dari perangkat iOS pada TV LG, ketersediaan ini sekaligus menjanjikan kontrol melalui suara dari fasilitas Siri.

“Ketersediaan AirPlay 2 membuka peluang lebih besar bagi pengguna TV UHD 4K LG menikmati pengalaman lebih baik dalam menikmati konten. Melalui bentang layar lebih besar dan sistem audio yang lebih kaya,” ujar Pierre Waworuntu, Head of Product Marketing TV LG Electronics Indonesia

Loading...

Mirroring

Dukungan AirPlay 2 pada TV UHD 4K LG seri tahun 2019 ini termasuk mirroring yang membuat sama tampilan layar antara perangkat berbasis iOS dengan tampilan pada layar TV, hingga memainkan konten video dan audio dari iTunes.

Melalui iTunes, dengan ketersediaan Dolby Vision pada TV LG, pengguna pun dapat memutar konten HDR besutan Dolby Laboratories yang identik dengan sistem visual dan audio premium di bioskop. Seluruh kendali saat memainkan konten ini pun dapat dilakukan melalui remote control khusus LG (Magic Remote) yang dirancang dengan navigasi lebih cepat.

HomeKit

Bersamaan dengan hadirnya dukungan AirPlay 2, TV UHD 4K LG juga akan memiliki HomeKit khusus dengan keterhubungan pada perangkat iOS.

Selain mengendalikan TV dengan aplikasi remote khusus yang mesti diunduh, keberadaan HomeKit akan membuat pemilik berbagai TV UHD LG keluaran 2019 dapat memanfaatkan perintah suara Siri.

Pemutakhiran perangkat lunak TV UHD 4K LG tersedia sebagai pilihan yang membutuhkan persetujuan pengguna. Untuk dapat memulai layanan AirPlay 2, membutuhkan keterhub-ungan TV UHD 4K LG dan perangkat berbasis iOS pada jaringan internet yang sama. Hal ini akan bergantung pada versi dari masing-masing perangkat iOS.