7 Tanda Kantor Anda Tidak Sehat, Sebaiknya Langsung Resign

primaberita-kantor-anda-tidak-sehat

Primaberita – Ketika Anda berada di lingkungan kerja atau kantor yang tidak sehat, kinerja Anda bisa terganggu. Alhasil, Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Karena itulah mengapa lingkungan kerja sangat penting untuk menunjang karier Anda.

Nah, jika Anda merasakan 7 tanda ini, sebaiknya bersiaplah untuk melepaskan diri dari tempat kerja yang sekarang. Jangan menyikasa diri sebaiknya langsung resign saja.

Berikut 7 Tanda kantor anda tidak sehat :

1.Manajemen Yang Buruk

Manajemen yang buruk bikin karyawan bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Belum lagi, atasan sering menyuruh sesuka hati. Atasan anda suka menyuruh-nyuruh dengan sesuka hati? Perintahnya sering salah dan berubah-ubah dalam waktu singkat? Sudah mengikuti instruksi tapi selalu dikritik? Wah, ini pasti menjengkelkan banget!

Tapi masalah manajemen yang buruk gak cuma disebabkan karena atasan, lho! Bawahan yang merasa lebih baik dan paling baik daripada atasan juga bisa bikin keributan. Jadi ketahui terlebih dahulu ya anatar anda atau atasan anda yang memiliki manjamen yang buruk sebelum mengajukan surat pengunduran diri.

2. Ketidakadilan Sesama Karyawan

Saat ada karyawan lain yang digaji besar, tapi tugasnya sama saja dengan yang di bawahnya, di situlah ketidakadilan mulai terjadi.

Ketidakadilan juga bisa terjadi kalau ada yang berbuat kesalahan, namun tak mendapat sanksi. Kalau sudah begini, siapa yang tidak iri? Di saat yang lain bisa melenggang bebas, diri sendiri justru merasa was-was kalau tindakannya dinilai buruk.

Di sinilah anda dan karyawan lainnya mempertanyakan, apakah benar ini lingkungan kerja yang terbaik.

3.  Kesempatan berkembang sangat kecil, bahkan tidak ada.

Dari awal bekerja sampai beberapa tahun kemudian, di situ-situ saja. Sebut saja, anda dijanjikan naik gaji atau dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Anda juga diberi iming-iming memegang proyek yang prestisius. Pada akhirnya, semua tak pernah terjadi dan cuma wacana.

Kalau begitu, hati siapa yang tidak dibikin kecil? Perkembangan seperti itu nyatanya bisa jadi motivasi untuk pekerja, lho!

4. Tidak Ada Apresiasi, Yang ada hanya kritik

Sebagus apa pun pekerjaan Anda, hanya kritik, kritik, dan kritik yang setiap hari Anda dapatkan. Sudah bekerja susah payah dan mengorbankan banyak hal, diapresiasi pun tidak. Yang terjadi malah selalu disalah-salahkan.

Ketika anda sudah bekerja dengan maksimal dan membuahkan hasil baik, sebuah pujian atau rasa terimakasih sudah cukup. Setidaknya, anda tahu yang telah dilakukan itu bermanfaat. Syukur-syukur atasan atau kantor berinisiatif memberikan reward khusus seperti kenaikan gaji, bonus, atau hadiah lainnya yang menunjang kerja.

Bahkan setiap Anda menyumbangkan ide atau gagasan, selalu ditolak mentah-mentah. Jika lingkungan kerja Anda sudah menunjukkan tanda tersebut sebaiknya Anda mengundurkan diri secepatnya ya.

5. Tidak diberi kesempatan untuk mengungkapkan ide

Entah bagaimana setiap ide yang Anda sumbangkan selalu tidak pernah didengar dan bahkan sering kali Anda tidak memiliki kesempatan untuk mengungkapkannya.

Tapi saat ada kesalahan, atasan justru memarahi Anda karena hasil ia inginkan kurang maksimal.

6. Kerja tanpa istirahat

Sebelum bergabung dengan perusahaan itu, Anda sudah diberitahukan kalau Anda akan mengedit 10 artikel sehari.

Tapi nyatanya, Anda harus mengedit 20 artikel per hari, menulis artikel klien, dan bahkan menangani media sosial klien.

Hal itu membuat Anda harus bekerja lebih ekstra yang ujung-ujungnya Anda jadi pulang larut setiap hari dan bahkan tetap kerja di akhir pekan.

Percaya atau tidak, secara perlahan Anda akan merasa lelah. Secinta apa pun Anda dengan pekerjaan, tetap saja butuh waktu untuk istirahat sejenak menenangkan pikiran.

7. Semua tentang kenyamanan

Tingkat kenyamanan di kantor memiliki peranan penting.

Jika Anda merasa nyaman di kantor yang semuanya terlihat terorganisir, maka akan terciptalah lingkungan kerja yang sehat di dalamnya.

Jika kantor yang nyaman beserta orang-orang didalam nya segalanya akan menjadi lebih mudah.

Untuk itu seimbangkan diri antar atasan dan rekan kerja. Kedua hal ini tidak boleh terpisah dari anda.

Add a Comment