primaberita-hamil-anak-laki-laki
Editor Choice Headline Kesehatan Lifestyle

7 Cara Yang Bisa Anda Lakukan Agar Segera Hamil Anak Laki-Laki

Primaberita – Umumnya para suami lebih ingin istrinya hamil anak laki-laki. Agar jika lahir kelak ada menemani bermain. Sedangkan para istri biasanya lebih menginginkan anak perempuan yang nantinya dapat menjadi teman berbelanja atau bahkan mempercantik diri. Namun Semua tetap keputusan dari Tuhan. Untuk itu jangan berhenti berdoa dan berusaha.

Jika anda ingin segera mendapatkan anak laki-laki, coba lah untuk melakukan beberapa cara yang merupakan bagian usaha anda.

7 cara yang bisa anda lakukan agar hamil anak laki-laki :

1. Posisi bercinta dengan penetrasi dalam

Penetrasi yang lebih dalam selama hubungan seksual adalah faktor penting bagi pasangan untuk bisa hamil anak laki-laki. Ini didasarkan oleh dua hal: Pertama, sperma laki-laki (kromosom Y) memiliki kecepatan renang yang lebih cepat daripada sperma perempuan (kromosom X), tapi memiliki “nyawa” yang lebih rentan dan singkat. Kedua, lingkungan vagina terluar dekat pintu masuk memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Beberapa bukti ilmiah menunjukkan bahwa sperma kromosom Y tidak bisa bertahan hidup di lingkungan asam.

Baca juga : Ingin Hamil Anak Perempuan? 7 Hal Ini Yang Bisa Anda Lakukan

Posisi seks yang memberikan sudut penetrasi lebih dalam (misalnya doggy style, sambil duduk, atau woman on top) dapat mengurangi jarak yang harus ditempuh sperma anak laki untuk bisa berenang lebih cepat tanpa harus melewati bagian luar vagina yang bersifat asam. Dengan jarak tempuh yang lebih singkat, sperma anak laki-laki bisa mengungguli kecepatan sperma X untuk mencapai sel telur.

2. Wanita perlu orgasme

Penting bagi calon ibu untuk orgasme ketika berhubungan seks untuk hamil supaya berhasil mengandung anak laki-laki. Alasannya, orgasme yang dialami oleh calon ibu memicu produksi cairan vagina bersifat basa. Yang bisa membantu sperma kromosom-Y bertahan hidup lebih lama dengan menciptakan lingkungan yang kurang bersahabat bagi sperma anak perempuan.

Orgasme wanita juga memudahkan gerak sperma menuju serviks. Jadi, ini sama saja seperti memfasilitasi sperma anak laki-laki untuk merebut satu-satunya kesempatan pembuahan sel telur.

3. Berhubungan seks tepat di hari ovulasi

Waktu terbaik adalah dengan menjadwalkan sesi bercinta bertepatan dengan hari ovulasi (tidak lebih awal dari 24 jam sebelum Anda akan berovulasi).

Trik ini dikatakan dapat meningkatkan kemungkinan hamil anak laki-laki karena sperma anak laki-laki akan mengungguli kecepatan sperma gadis ke telur tanpa harus berlama-lama menunggu sel telur muncul.

Jika Anda berhubungan seks beberapa hari sebelum ovulasi. Maka sperma pria yang kurang tangguh bisa mati sehingga membuka kesempatan bagi lebih banyak sperma perempuan bisa membuahi sel telur.

4. Mengubah pola makan

berikut 5 makanan yang perlu Anda dan pasangan konsumsi :

• Pisang. Dosis potasium yang tinggi serta kalium diketahui membantu sperma pria bertahan di dalam rahim. Konsumsi dua buah pisang setiap hari saat menjalankan program hamil.

• Jamur. Vitamin D dapat menjaga kesehatan sperma yang baik.

• Jeruk dan tomat. Vitamin C dapat menjaga pH yang tepat untuk menentukan hamil anak laki-laki. Kesehatan dan kekebalan tubuh Moms juga meningkat.

• SeafoodSeafood mengandung mineral zinc yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma pria secara luar biasa.

• Makanan asin. Ikan asin, daging, kerupuk dan makanan asin lainnya memiliki kadar natrium dan kalium yang seimbang. Ini dapat meningkatkan peluang untuk memiliki anak laki-laki.

5. Minum sirup obat batuk

Minum sirup obat batuk beberapa jam sebelum berhubungan intim diklaim dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil anak laki-laki. Katanya, kandungan guaifenesin dalam obat batuk selain bekerja mengencerkan lendir hidung juga ampuh mengencerkan lendir serviks. Ini menjadikan kondisi dalam vagina lebih menguntungkan bagi sperma Y laki-laki yang notabene mampu berenang lebih gesit.

Tapi bijaksanalah jika Anda ingin melakukan tips yang satu ini. Mengonsumsi obat sembarangan bila tidak diperlukan mungkin datang dengan risiko efek sampingnya tersendiri. Konsultasikan dengan dokter untuk lebih amannya.

6. Hindari Produk Susu dan Konsumsi Kafein

Untuk ibu hindari atau kurangi beberapa produk yang mengandung susu seperti yoghurt, keju, cokelat dan lainnya.Paragraph

Sedangkan untuk Ayah, disarankan sekitar 30 menit sebelum bercinta mengonsumsi minuman yang mengandung kafein. Ini karena kafein dipercaya dapat membuat gen laki-laki atau kromosom Y menjadi lebih aktif.

Terkait : Waspadai 7 Gejala Ini, Tanda – Tanda Gangguan Penyakit Liver

7. Ikut program bayi tabung

Satu-satunya cara pasti untuk menjamin Anda bisa hamil anak perempuan adalah lewat fertilisasi in vitro alias bayi tabung. Yang perlu dipahami, program bayi tabung butuh biaya yang lumayan tinggi dan prosesnya juga cukup rumit.

Cara ini juga pada umumnya hanya digunakan sebagai pilihan terakhir saat semua cara mencoba kehamilan tidak kunjung berhasil. Adopsi adalah cara lain yang dapat menjamin jenis kelamin anak jika Anda benar-benar ingin memiliki anak laki-laki.

Hamil anak laki-laki atau perempuan sebenarnya sama saja. Yang paling penting adalah jaminan bahwa ia bisa tumbuh sehat dan cerdas menjadi anak yang Anda banggakan.