Loading...
Editor Choice Serba Serbi

5 Jenis Anjing Ini Termasuk Anjing Paling Berbahaya di Dunia

Primaberita Anjing adalah hewan terbaik untuk menjadi sahabat manusia. Namun dalam memilih anjing untuk dipelihara harus lebih diperhatikan, bisa jadi anjing yang anda pelihara termasuk kedalam anjing paling berbahaya di dunia.

Sah-sah saja jika anda ingin memelihara anjing, namun bisa jadi berbahaya untuk orang lain. Sudah banyak kasus dimana anjing menggigit asisten rumah tangga, tetangga rumah atau siapapun yang mengganggu anjing tersebut. Selain mengganti rugi karena luka, gigitan anjing juga bisa membuat orang yang digigit meninggal dunia.

Baca juga : Duh, Tujuh Staf Khusus Milenial Jokowi Diklaim Tidak Bisa Kerja

Loading...

Hanya saja patut diketahui bahwa sebagian besar anjing tidak menyerang manusia ketika dia tidak dipancing atau dilatih dengan benar.

Perhatikan anjing anda apakah masuk ke dalam kategori anjing paling berbahaya dan ganas di dunia? Mengutip Elite Readers,

berikut beberapa jenis anjing paling berbahaya di dunia.

1. Kaukasia Ovcharka

Anjing ini berkemauan keras, berani, dan tegas. Anjing jenis gembala ini digunakan untuk melindungi ternak. Ketika mereka tak dilatih atau diberi sosialisasi dengan lingkungan tinggalnya dengan cara yang tepat mak dia bisa menunjukkan kecenderungan agresivitas tinggi dan keganasan yang tak terkendali karena tak bisa menerima orang asing.

2. Pitbull

Pibull dianggap sebagai anjing paling berbahaya di Amerika Serikat. Anjing ini suka berkelahi dengan anjing lainnya.

3. German Shepherd

Anjing ini dikenal sebagai anjing cerdas, waspada, dan tak kenal takut. Anjing ini kerap dilatih sebagai anjing polisi dan untuk unit K-9. Namun jika tak dilatih dengan benar, anjing ini berpotensi menyerang orang lain dengan ganas.

4. Rottweiler

Ini merupakan anjing dengan ras yang sangat kuat. Anjing kuat ini harus dilatih agar ‘jinak’ dan tak menyerang orang.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Anjing Menggigit Dan Menyerang Manusia

5. Alaskan Malamutes

Anjing ini terlihat serupa dengan Siberian Husky karena bulunya yang tebal. Bulu tebal, warna putih membuatnya terlihat menggemaskan. Namun jangan tertipu, anjing ini sangat aktif dalam aktivitas sehari-hari. Namun jika tidak disalurkan, mereka bisa menjadi destruktif (merusak) dan melawan.