primaberita-visa-gratis--untuk-wisatawan-Indonesia
Lifestyle

Yukk Ke Korea Selatan, Visa Gratis Untuk Wisatawan Indonesia

Primaberita – Siapa yang tidak tahu negeri Ginseng yang satu ini. Apalagi pecinta K-Pop dan K-Drama, pastinya ingin terbang ke Korea Selatan untuk bertemu sang idolanya. Ini kesempatan yang baik, kabarnya Korea Selatan memberikan visa gratis untuk wisatawan Indonesia loh.

Sejak merebaknya Hallyu, Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit di dunia. Sayangnya, jika ingin berlibur ke negeri ginseng ini, para pelancong harus kocek tabungan cukup dalam. Dibandingkan destinasi lain di Asia, memang biaya liburan ke Korea Selatan cukup mahal, ditambah lagi biaya untuk pembuatan visa yang tidak murah.

Nahh kali ini, Kedutaan Besar Korea mebrikan visa gratis untuk wisatawan Indonesia. Untuk paspor Indonesia hingga Desember 2019. Pemohon akan dibebaskan dari biaya sebesar USD 40 atau setara dengan Rp 568.000 dan hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 196.000.

Baca juga : Mau Liburan Ke Korea Selatan? Ini 5 Tempat Yang Wajib Dikunjungi

Untuk pengurusan visa dapat dilakukan di Korea Visa Application Center (KVAC) yang berada di lantai 5, Mall Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta yang buka sejak pukul 9.00 WIB – 15.00 WIB.

Siapkan dokumen sebagai pelengkap seperti dokumen pelajar/mahasiswa wajib melampirkan surat keterangan mahasiswa/pelajar dan bukti keuangan orang tua. Bukti keuangan suami/keluarga bagi Ibu Rumah Tangga dan tidak memiliki penghasilan dan surat sponsor/employer/surat keterangan kerja/KK untuk asisten rumah tangga.

Perlu diingat, ketidaklengkapan dokumen akan memperlambat proses untuk mendapatkan persetujuan visa.

Setelahnya jangan lupa langsung melakukan proses pendaftaran dan pembayaran. Setelah semuanya beres, jangan lupa untuk cek visa secara online melalui website https://www.visa.go.kr.

Nantinya akan ada 3 keterangan status, yaitu under review, approved, dan rejected. Kalau status pengajuan visa kamu tertulis approved, berarti kamu bisa mengambil paspor beserta visa setelah masa 6 hari tadi selesai dari pukul 10.00 – 16.00 WIB.