Usai Kecelakaan : Marc Marquez Bisa Tampil di MotoGP Thailand

Primaberita – Marc Marquez bisa tampil di MotoGP Thailand 2019. Meski mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Buriram pada latihan bebas pertama (FP1) Jumat(4/10).

Marquez mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh saat FP1 tersisa lima menit. Ia hilang keseimbangan saat melewati tikungan ketujuh dan terpelanting hingga keluar lintasan di Sirkuit Buriram.

Akibat kecelakaan tersebut, Marquez harus dilarikan ke Rumah Sakit Buriram untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Motor Honda yang ditunggangi The Baby Alien pun mengalami rusak parah.

Dari analisis Puig, kecelakaan Marquez disebabkan ban belakang Marquez kotor saat memasuki tikungan kedua dan ketiga karena tidak menikung dengan sempurna.

“Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Marc Marquez dinyatakan fit untuk tampil di MotoGP Thailand. Meski merasakan sakit di bagian pinggul, punggung, dan kaki usai kecelakaan. Dia akan tetap tampil di FP2,” demikian pernyataan resmi MotoGP.

Marquez akan memastikan gelar juara dunia 2019 jika mampu unggul dua poin atas pebalap Ducati Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Thailand 2019.

Sebelumnya Manajer Komunikasi Honda Racing Corporation Hector Martin kepada CNNIndonesia.com di Sirkuit Buriram mengungkapkan keyakinan Marquez bisa tampil di MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10). Terlebih Marquez tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Pihak Repsol Honda bahkan memastikan bahwa Marc Marquez bisa tampil dengan baik di sesi latihan bebas berikutnya. Namun untuk menyegel gelar juara masih belum bisa dipastikan.

Add a Comment