Liga Inggris Sepak Bola

Thibaut Courtois Kehilangan Berat Badan 3 Kg dalam Hitungan Jam

Primaberita – Thibaut Courtois harus ditarik keluar dan digantikan oleh Alphonse Areola di babak pertama pada laga kontra Club Brugge, Selasa (1/10/2019).

“Courtois tidak sehat dan tak bisa melanjutkan laga,” tutur Zizou seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA .

Courtois dipastikan menderita gastronteritis (gangguan perut) yang membuatnya kehilangan berat badan 3 kg dalam hitungan jam.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengonfirmasi bahwa Courtois diganti karena sedang tidak fit. Untuk mengatasi hal tersebut, ia pun akan menemui spesialis untuk mengatur kembali pola makannya.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membela kinerja penjaga gawang Thibaut Courtois. Menurut Zidane, dirinya adalah orang pertama yang harus memikul tanggung jawab.

Penampilan Courtois tengah disorot setelah hasil imbang Madrid dengan Club Brugge 2-2. Tragisnya Madrid lebih dulu tertinggal dua gol dalam laga yang digulirkan di Santiago Bernabeu di babak grup Liga Champions pada 1 Oktober itu. Penampilan Courtois pada laga itu mengundang kritik. Para pendukung Real Madrid mencemooh Courtois setiap kali menguasai bola.

“Jika anda adalah penjaga gawang Real Madrid, anda harus menerima tekanan ini,” kata kiper timnas Belgia tersebut pasca menerima banyak kritikan.

Gol pertama Brugge sudah menjadi petaka bagi Courtois. Kiper 27 tahun itu membuat blunder sehingga sepakan tak sempurna Emmanuel Dennis bablas menggetarkan gawang Madrid.

“Courtois sedang dalam kondisi tidak baik dan tidak bisa melanjutkan pertandingan pada babak kedua. Dia tetap menjadi kiper Real Madrid, bersama Areola,” kata Zidane.

“Setiap orang memiliki pendapat dan saya tidak ingin membahasnya. Kami telah mempersiapkan tim dalam tiga laga terakhir. Saya tidak khawatir. Courtois selalu ingin menampilkan permainan terbaik.”

“Pada babak pertama, kita bisa dengan mudah menyalahkan Courtois. Namun, ini adalah tim, dan saya yang pertama menangani kritik. Saya bertanggung jawab,” lanjut Zidane.

Kiper Real Madrid itupun harus menemui spesialis untuk mengatur pola makannya kembali, setelah ia dilaporkan mengalami penurunan berat badan hingga 3 kg dalam hitungan jam.