Terungkap Tersangka Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng

Sekretaris Mesjid

Ada juga tersangka dengan inisial Insinyur S. Insinyur S, kata Argo, merupakan seorang sekretaris masjid. Perannya ialah menyalin data di laptop korban. Selain itu, Insinyur S ini melakukan koordinasi dengan Munarman.

“Dia juga dapat perintah untuk hapus CCTV dan kemudian juga untuk tidak menyerahkan semua data kepada pihak kepolisian,” kata Argo.

Selanjutnya tersangka ABK. ABK memiliki perannya adalah merekam video dan menyebarkan. Selain juga memukuli dan menganiaya korban dan mendukung perencanaan skenario akan membunuh Ninoy.

“Kemudian tersangka berikutnya IA ya. Dia ini ikut menganiaya dan kemudian mengusulkan untuk dilakukan pembunuhan dengan kampak,” ucap Argo.

Tersangka selanjutnya, R yang merupakan DKM suatu masjid. Saat kejadian, R ada di lokasi. “(R) Ikut menganiaya korban dan juga ikut mengintimidasi korban,” ungkapnya.

Sedang Diperiksa

“Itu yang 11 tersangka kemudian yang dua orang sedang diperiksa kita masih nunggu status dari pada yang bersangkutan yaitu ada atas nama BD, itu ada di lokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

BD, kata Argo adalah sekjen PA 212. Selain BD, ada juga yang masih diperiksa atas inisial F. “F alias Fery sedang dilakukan pemeriksaan saat ini hasilnya blm kita dapatkan,” katanya.

Baca juga: Kekayaan Wapres Jusuf Kalla Tidak Tanggung – tanggung

Add a Comment