Terduga Teroris Ditangkap di Bali Dekat Dengan Penusuk Wiranto


Primaberita – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris yang memiliki hubungan dekat dengan Syahril Alamsyah (SA) alias Abu Rara, pelaku penusukan Menteri Koordinator bidang Koordinator Hukum dan Keamanan (Menko Polhulam) Wiranto di Pandeglang, Banten.

Terduga teroris yang berinisial AT itu ditangkap bersama rekannya yang berinisial ZAI, Kamis (10/10).

Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Hengky Widjaja mentatakan bahwa AT berada dalam satu grup percakapan di media sosial dengan nama “Menanti Al Mahdi”. Dan sudah mengetahui niat Abu Rara melakukan amaliyah.

Ia menambahkan AT dan ZAI diduga berbaiat kepada pimpinan kelompok radikal ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi. Bahkan AT mempunyai hubungan dekat dengan Abu Rara. Pelaku yang menusuk Menkopolhukam Wiranto di Banten.

Kedua terduga teroris ini sudah merencanakan apabila sewaktu-waktu ditangkap akan ada perlawanan. Mereka sudah merencanakan membuang HP dan laptop ke dalam air untuk menghilangkan jejak.

Wiranto diserang orang tak dikenal dengan menggunakan senjata tajam di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Ia terluka di bagian perut sebelah kiri bawah.

Wiranto lantas dilarikan ke RSUD Berkah, Pandeglang sebelum dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Di Jakarta, Wiranto menjalani operasi selama tiga jam, hingga kemudian dipastikan kondisinya berangsur pulih pada Jumat siang.

Polisi menangkap dua orang yang diduga menyerang Wiranto. Penyerang merupakan pasangan suami istri. Polisi menyebut keduanya terpapar ISIS. Sementara itu BIN mengidentifikasi pelaku merupakan anggota JAD jaringan Bekasi.

Add a Comment