Sejumlah Aplikasi Ini Akan Menghadirkan Fitur Dark Mode

Gmail

Google mengumumkan telah merilis mode gelap untuk Gmail iOS dan Android pada 24 September lalu. Dibutuhkan waktu dua minggu hingga semua orang dapat menggunakan mode ini. Jika Anda menggunakan iOS 13 atau Android 10, maka Gmail Anda akan otomatis mengikuti pengaturan mode yang saat itu sedang digunakan.

Namun ada cara manual yang dapat dilakukan, Cara mengaktifkannya pada Android 10 yakni mengklik hamburger menu yang ada di kiri atas -> Settings ->General settings -> Theme -> Dark.

Untuk iPhone iOS 13, mode gelap dapat diaktifkan dengan cara mengklik menu hamburger di kiri atas -> settings -> theme -> dark.

Facebook

Walau Messenger dan Instagram telah mendukung mode gelap, Facebok sebagai induk justru belum juga mendukung mode ini. Dilansir dari 9to5Mac, Facebook masih dalam tahap uji coba mode gelap.

WhatsApp

Begitu pula dengan WhatsApp. WhatsApp tengah mengembangkan fitur tema yang menghadirkan tiga pilihan mode.

Selain mode gelap dan terang seperti biasanya, WhatsApp juga dikabarkan memberikan opsi ‘System default’ yakni menyesuaikan dengan mode ponsel. Hingga saat ini, belum diketahui kapan mode tersebut akan segera dirilis.

Baca juga: Ketahui Cara Hacker Mencuri Data dari Wifi Publik

Add a Comment