Penjelasan Polisi Mengenai Seorang Dokter Jadi Tersangka Kasus Ninoy

prima-berita-seorang-dokter-jadi-tersangka

Primaberita – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menetapkan 15 orang tersangka. Dugaan penculikan dan penganiayaan terhadap Relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng. Salah satu nya seorang dokter jadi tersangka. Seorang dokter tersebut bernama Insani Zulfa Hayati alias IZH.

Polisi menyatakan seorang dokter jadi tersangka pada kasus penculikan dan penganiayaan pegiat media sosial Ninoy Karundeng lantaran tidak memberikan pertolongan di Masjid Al-Falah. Bukankah soerang tenaga medis menolong siapapun termasuk Ninoy.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto menuturkan sebagai seorang tenaga medis seharusnya Insani memberikan pertolongan medis. Namun, Insani justru tak memberikan pertolongan kepada Ninoy yang saat itu diduga mengalami penganiayaan di dalam sebuah mesjid.

Baca juga : Kecelakaan Bus Tewaskan 35 Orang Jemaah WNA Di Arab Saudi

Pada 30 September 2019 lalu memang Insani ada di Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat, ketika Ninoy dianiaya sebut Suyudi. Insani hadir di masjid itu bersama suaminya, menjadi tenaga medis untuk para korban demo yang terkena semprotan gas air mata. Insani disebutnya tidak bekerja di rumah sakit melainkan hanya bekerja sebagai dokter freelance.

Saat ini, dokter IZH tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Polda Metro Jaya. Sementara itu, suami Insani, kata Suyudi, juga tengah diburu kepolisian.

Dikonfirmasi terpisah, pengacara Insani , Gufroni mengklaim kliennya tidak terlibat dalam kasus yang menimpa Ninoy tersebut. Pasalnya, pada saat kejadian tanggal 30 September di Masjid Al-Fallah, Insani hanya merupakan bagian dari tim medis yang ikut membantu mengobati Ninoy dan para pedemo lainnya yang terluka.

Terkait : Kasus Ninoy Karundeng : Tersangka Seorang Dokter Ikut Aniaya Ninoy

Terungkap Tersangka Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng

Polisi mengamankan Insani pada Kamis (10/10) lalu. Insani ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Dengan ditangkapnya Insani ini, total sudah 15 orang yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Hingga saat ini polisi masih mengembangkan keterangan para tersangka untuk mencari kemungkinan adanya keterlibatan pelaku lainnya.

Add a Comment