Penghormatan Super Mewah Diberikan Kepada Jusuf Kalla Di Akhir Tugasnya

PrimaBerita – Wakil Presiden, Jusuf Kalla mendapat kejutan dari jajaran TNI AU di Lanud Adi Sutjipto, di Yogyakarta. Para prajurit matra udara itu memberikan penghormatan dan ungkapan terima kasih kepada Wapres di akhir masa tugasnya tersebut. 

Penghormatan Terakhir

Komandan Lanud Pangkalan Adi Sutjipto, Yogyakarta, Marsekal Pertama Bob Henry Panggabean, bahkan menyiapkan Water Salute untuk melepas keberangkatan Jusuf Kalla menuju Jakarta, usai menghadiri kuliah kebangsaan di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Kamis 10 Oktober 2019 kemarin.

Saat pesawat kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) yang ditumpangi Jusuf Kalla hendak terbang, semprotan air dikeluarkan mobil pemadam kebakaran dari arah kiri dan kanan pesawat, sehingga berbentuk seperti lengkungan.

Water Salute itu dilakukan sekaligus melepas keberangkatan orang nomor dua di republik ini yang telah berjasa selama periode masa jabatan 2014-2019, dan sebelumnya 2004-2009.

Tak hanya itu, pesawat tempur jenis F-16 terbang di samping pesawat kepresidenan yang ditumpanginya. Saat penerbangan tersebut, pilot pesawat tempur tersebut mengucapkan terima kasih kepada Jusuf Kalla.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bapak selama menjadi Wapres,” ujar seorang pilot pesawat tempur yang mengawal pesawat Jusuf Kalla.

Baca juga: Novel Baswedan : Jokowi Pun Dilaporkan Ke KPK

Add a Comment