Lifestyle

Kini Dapat Makan Junk Food Dengan Tanpa Merasa Bersalah!

PrimaBerita – Kita semua tahu bahwa junk food bukanlah makanan yang sehat. Namun, karena dianggap praktis dan banyak pilihannya, anggapan nggak sehat ini pun diabaikan. Lagian pasti akan ada momen-momen di mana kita mau nggak mau memakannya. Belum lagi di zaman yang serba instan seperti sekarang ini.

Ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan supaya tetap sehat meski makan junk food.

Pilihan jenis makanan yang ada sayurannya

Kalau beli burger, kamu bisa minta agar diperbanyak porsi sayurnya. Selain itu, pilih juga dressing salad dengan kalori yang cukup dan nggak berlebihan.

Kurangi porsi burger yang kamu beli dengan menggantinya ke ukuran kecil

Burger berukuran besar mengandung kalori sebanyak 800 kkal. Sebelum perutmu begah karenanya, coba ganti dengan burger berukuran kecil yang mengandung 250 kalori saja.

Baca juga: Peluang Usaha Online: 20++ Ide Usaha Menjanjikan Yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah

Pilihlah makanan pendamping yang lebih sehat

Daripada kentang goreng, pilihlah salad dengan saus dressing rendah kalori untuk makanan pendamping junk food-mu. Kamu juga bisa menambahkan yoghurt ke dalam pilihan makanan pendampingnya.

Hindari minuman manis seperti soft drink

Soft drink mengandung 200 kalori dan gula buatan yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan dalam tubuh. Daripada soda, lebih baik kamu minum air mineral biasa saja. Hindari juga mengonsumsi minuman shake atau es krim yang juga mengandung tinggi kalori.

Hindari makanan yang diolah dengan digoreng

Makanan yang digoreng mengandung banyak lemak trans yang akan memicu kegemukan. Pilih saja makanan yang dipanggang seperti roti ayam panggang namun tanpa mayo, keju dan daging asap. Makanan ini memiliki protein tinggi yang bagus untuk menjaga bentuk tubuhmu.

Baca juga: Mie Gomak : Spagetinya Orang Batak, Lezat dan Menyehatkan