Keren, Hadir Dark Mode di Instagram. Ini Cara Settingnya

PrimaBerita – Instagram akhirnya menggulirkan mode gelap untuk pengguna iOS dan Android. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia bagi pengguna versi beta saja. Dark mode hadir dalam pembaruan Instagram versi 114.0 di perangkat iOS maupun Android. Syarat utamanya, perangkat harus menjalankan iOS versi 13 atau Android 10. Namun di beberapa kasus, pengguna Android versi 9 juga telah kebagian.

Sayangnya, mode gelap Instagram tidak memiliki tombol khusus di dalam aplikasi untuk mengaktifkan dan menon-aktifkan secara manual. Ia akan mengkikuti pengaturan layar yang ada di perangkat secara otomatis.

Cara

Cara menyalakan mode gelap di Instagram Untuk mengaktifkan mode gelap di Instagram, pastikan dulu pengaturan layar di perangkat Anda berada pada mode gelap. Di perangkat iOS 13, mode gelap bisa diaktifkan di menu “Display & Brightness”. Kemudian, cukup pilih opsi “Dark” untuk mengaktifkan mode gelap.

Anda juga bisa meminta bantuan asisten virtual siri untuk mengaktifkan mode tersebut. Sementara di menu Android, opsi mode gelap bisa ditemukan di pengaturan “Display”, lantas aktifkan tombol “Night Mode” atau “Mode Malam”. Seketika layar akan bernuansa gelap. Apabila settingan utama perangkat sudah berada di mode gelap, Anda bisa segera memperbarui Instagram ke versi baru.

Kemudian, ia akan otomatis berubah menjadi mode gelap. Mode gelap memang cukup digandrungi, namun bukan berarti semua orang bakal suka. 

Baca juga: OVO Telah Berhasil Menyandang Status Unicorn??

Add a Comment