Kecewa Dengan Penyusunan Menteri. Ini Tanggapan Presiden Jokowi

primaberita - pemilihan menteri

PrimaBerita – Presiden Jokowi menyatakan dirinya menyadari pihak yang kecewa lebih banyak setelah mengetahui hasil penyusunan menteri di Kabinet Indonesia Maju. Dia menuturkan pihaknya harus melihat berbagai hal macam daerah, suku dan agama serta proporsi yang benar dari 300 nama yang masuk. Kabinet Indonesia Maju sendiri diisi oleh 34 orang. 

“Yang kecewa berarti lebih dari 266 orang. Pasti kecewa. artinya yang kecewa pasti lebih banyak dari yang senang,” kata dia dalam pidatonya dalam Musyawarah Besar Pemuda Pancasila

Target

Jokowi kembali menyinggung target di bidang perekonomian yang sebelumnya pernah ia sampaikan pada pidato pelantikannya di gedung MPR/DPR. Seperti target 5 besar ekonomi Indonesia di dunia pada 2045 hingga kenaikan pendapatan per kapita di Indonesia.

Jokowi kemudian menyebut penyusunan menteri di kabinet yang ia bentuk mengharuskan Indonesia memiliki cita-cita untuk maju dalam beberapa waktu ke depan.

“Kabinet yang saya bentuk untuk 2019-2024 saya namakan kabinet Indonesia maju. Indonesia harus menjadi negara maju,” ucapnya.

Baca juga: Seleksi CPNS 2019 : Batal Diumumkan Hari ini, Dibuka Pada November

Add a Comment