Nasional

Kaesang Putra Presiden Jokowi: Wisudawan di Singapura Terkejut

Primaberita – Presiden Joko Widodo menghadiri wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep di Singapore University of Social Sciences (SUSS), Rabu (9/10/2019). Kehadirannya itu sontak membuat wisudawan di Singapura terkejut.

Pasalnya, Selama empat tahun dia menuntut ilmu di SUSS, mereka tidak mengetahui bahwa dia merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo karena dianggap pendiam.

Kabar ini dengan cepat menyebar ketika ada salah satu mahasiswa yang membaca berita. Menyebutkan bahwa “putra Presiden Indonesia bersekolah di SUSS”.

Kebetulan Presiden Jokowi sedang berada di Singapura setelah menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Berdasarkan laporan media Singapura The Straits Times, kehadiran Jokowi di acara itu menarik perhatian dan disambut sorotan kamera dari pers hingga masyarakat yang hadir.

Baca juga : Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Akan Diundur Hanya Karena…..

Adapun Jokowi sudah berada di Singapura sejak Selasa kemarin. Ia melakukan pertemuan bertajuk Leaders Retreat dengan PM Singapura Lee Hsien Loong. Berbagai kerjasama dibahas. Jokowi menawarkan sejumlah proyek infrastruktur ke Singapura, diantaranya proyek kereta api Makassar-Parepare dan lapangan udara di Labuan Bajo.

Dilansir Straits Times, Jokowi menghadiri wisuda di sela agenda Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Selain Jokowi selaku orangtua, wisuda tersebut juga dihadiri oleh Presiden Singapura Halimah Yacob dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung.

Sekitar 2.000 wisudawan SUSS baik sarjana atau tingkat di atasnya bakal menerima ijazah pada upacara yang digelar dalam lima sesi selama tiga hari ke depan.

Pandangan mata pun tertuju kepada Kaesang ketika identitasnya sebagai anak Presiden Jokowi diungkap dalam upacara wisuda. status Kaesang yang merupakan putra Presiden sontak membuat wisudawan di Singapura terkejut. Bagaimana mungkin selama bersama 4 tahun kuliah baru menyadari bahwa Kaesang adalah putra dari Presiden Republik Indonesia.