Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid II, Prabowo Dan Fadli Disebut-Sebut

primaberita-Jokowi-umumkan-kabinet-kerja

Primaberita – Presiden Jokowi umumkan kabinet kerja jilid II Senin (21/10/2019). Usai dilantik belum mau membeberkan bocoran menteri di Kabinet Kerja jilid II. Jokowi juga membocorkan, akan ada sekitar 16 menteri yang berasal dari partai politik. Jokowi juga menegaskan akan banyak muka baru di kabinet. “Banyak yang baru,” tuturnya.

Meski begitu, Jokowi tak merinci dari partai mana saja yang dipilih untuk mengisi posisi menteri, termasuk kalangan oposisi seperti Demokrat maupun Gerindra. Salah satu nama baru yang disebut-sebut akan berada dalam kabinet Jokowi adalah rivalnya dalam pemilihan presiden lalu, yakni Prabowo Subianto. Jokowi umumkan kabinet kerja hari ini, namun buntuk pelantikan belum diketahui pasti kapan harinya.

Baca juga : Aries Susanti Putri Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini dikabarkan akan mengisi posisi sebagai Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu.

Namun ditanyakan mengenai siapa yang mengisi posisi ini, Jokowi hanya menjawab simpel tanpa memberikan satu nama pun.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak memberikan jawaban pasti. Menurut dia, urusan tersebut sudah diserahkan kepada Prabowo sebagai ketua umum partai.

Dalam bocoran terbaru daftar menteri tersebut, Fadli Zon ditulis sebagai Menteri Pertahanan. Namun saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Fadli Zon membantah kabar dirinya akan jadi menteri Jokowi.

Sementara itu, putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi wakil politikus Gerindra tersebut.

Terkait : Jokowi-Ma’ruf Resmi Jadi Presiden-Wakil Presiden RI 2019-2024, Sah..

Periode Kedua Pemerintahan, Ini 5 Hal Yang Akan Dilakukan Jokowi

Fadli menegaskan, siapa saja yang akan duduk di kursi Kabinet Kerja Jilid II, diserahkan sepenuhnya kepada hak prerogatif Presiden Jokowi. Sementara, arah politik partainya juga telah diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Add a Comment