Jokowi: Ada Menteri yang Gagal Paham Visi Misi Presiden

PrimaBerita – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ada beberapa menteri yang gagal paham pada lima tahun lalu terkait visi dan misi. Untuk itu, ia menyampaikan hal yang harus diketahui para menteri dan pejabat setingkat menteri.

Pada awal sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan mengenai kerja kerja besar yang akan dilakukan dalam lima tahun ke depan. Ia juga mengingatkan bahwa tidak ada visi misi menteri.

“Yang ada adalah visi misi Presiden dan Wakil Presiden, tolong dicatat. karena dalam lima tahun lalu ada satu dua tiga menteri yang gagal paham,” ucap pria asal Solo itu.

Awal Rapat

Setiap rapat, kata Jokowi, baik paripurna, ratas, rapat internal, ada sebuah payung hukum. Menurutnya, kalau sudah diputuskan dalam rapat, jangan diributkan lagi.

“Mau debat di dalam rapat, saya dengarkan, tapi kalau sudah diputuskan, dengan segala risiko harus kita laksanakan,” ujarnya.

Suami dari Iriana ini mengatakan, kalau ada perubahan perubahan dan kondisi kondisi tertentu, bisa ditarik lagi dalam rapat internal atau ratas.

Sebelumnya saat pengenalan Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi sudah mengingatkan para menterinya bahwa tidak ada visi misi menteri yang berbeda dengan visi misi Presiden dan Wapres.

“Tidak ada visi misi menteri, adanya visi misi Presiden dan Wakil Presiden,” kata Presiden Jokowi saat pengenalan Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Add a Comment