Greenpeace Kibarkan Spanduk Raksasa Di Bundaran HI Untuk Jokowi

primaberita-spanduk-raksasa

Primaberita – Beberapa orang dari Greenpeace Indonesia memanjat patung ikonik di Jakarta, Patung Selamat Datang di Bundaran HI pada Rabu (23/10/2019). Mereka membentangkan dua buah spanduk raksasa yang berisi pesan penting bagi presiden terpilih Joko Widodo .

Kabag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwadi mengaku telah membujuk para pemanjat patung tersebut agar bisa segara turun.

Dalam hal ini, aparat kepolisian telah berkoordinasi dengan Suku Dinas Penanggulan Kebakaran dan Penyelematan Jakarta Pusat guna melakukan evakuasi.

Kasusdin Gulkarmat Jakarta Pusat, Hardisiswan mengaku, pihaknya belum mengetahui identitas sosok yang memanjat patung dan membentangkan spanduk.

mereka memanjat patung Selamat Datang dan langsung membentangkan spanduk berwarna kuning yang bertuliskan “Orang Baik Pilih Energi Baik #ReformasiDikorupsi” ke arah urata.

Baca juga : Usai Pengumuman Kabinet, Indeks Harga Saham Gabungan Melemah

Kemudian mereka juga membentangkan spanduk raksasa ke arah selatan dengan tulisan “Lawan Perusak Hutan #ReformasiDikorupsi”.

Greenpeace sendiri menyerukan pesan untuk meninggalkan energi kotor seperti batu bara dan melakukan penyelamatan hutan.

Menurut Greenpeace, dua sektor utama, yaitu energi dan hutan harus menjadi perhatian khusus bagi Presiden Jokowi dan kabinet barunya, jika ingin benar-benar mengatasi dan memukul mundur krisis iklim.

Wakapolsek Tebet AKP Rusdi Dalby menyebut, mereka dibawa sekitar pukul 11.00 WIB. Meski demikian, Rusdi belum dapat memastikan kapan kelima aktivis Greenpeace itu memanjat patung serta membentangkan spanduk. Sebab, mereka sudah berada di atas Patung Pancoran sejak polisi lalu lintas mulai melakukan penjagaan.

Terkait : Resmi ! Susunan Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024

Rusdi juga mengatakan, para aktivis itu memilih bungkam saat ditanya alasan membentangkan spanduk di atas patung oleh polisi. Bahkan, para aktivis itu enggan membeberkan identitasnya.

Add a Comment