Edy Rahmayadi Memberikan Penggalangan Dana Untuk Warga Sumut

Primaberita – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menginisiasi penggalangan dana untuk membantu warga Sumatera Utara yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua.

Dari penggalangan dana bertajuk “Sumut Peduli Wamena” yang dilaksanakan mulai hari ini, telah berhasil dikumpulkan uang senilai Rp2,1 miliar.

“Dana yang sementara ini terkumpul sudah sebesar Rp2,1 miliar lebih,” ujar Edy seusai seremoni dimulainya penggalangan dana, Kamis (3/10/2019).

Dana

Jumlah dana tersebut disumbang beberapa pejabat dan pengusaha di provinsi ini. Antara lain Bupati Labuhanbatu Utara Khairuddin Syah dan Bupati Mandiling Natal Dahlan Hasan Nasution.

Setelahnya, lanjut Edy, masih ada waktu tiga hari lagi bagi elemen-elemen masyarakat lain yang ingin memberikan donasinya. Selanjutnya dana bantuan tersebut akan disalurkan langsung oleh tim yang diutus Pemprov Sumut.

Dana sumbangan akan dibawa ke Papua oleh Tim Peduli Papua yang dibentuk Pemprov Sumut. Dana akan dimanfaatkan untuk membantu warga Sumut korban kerusuhan di Wamena, Papua.

Baca juga: Demonstrasi di Hong Kong Menolak Terus Berlanjut

Add a Comment