CPNS OKTOBER 2019 : Ini yang perlu diketahui Dan disiapkan

Primaberita – Pemerintah akan mengumumkan rekrutmen CPNS Oktober 2019. Proses pendaftaran hingga penyeleksian akan berlangsung dari bulan November hingga bulan Desember 2019.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan oleh calon pelamar saat pendaftaran nanti. Sekaligus guna mencegah dan menjauhkan dari terjadinya penipuan.

Berikut hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan.

Pendaftaran

Pendaftaran dibuka pada minggu ke empat bulan Oktober 2019 dan bisa di lihat di situs resmi BKN untuk informasi selanjutnya.

Persyaratan

Berikut dokumen yang perlu disiapkan untuk CPNS Oktober 2019.

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk
  3. Ijazah Pendidikan
  4. Transkip Nilai
  5. Pas Foto

Jumlah Formasi

Total Formasi yang akan dibutuhkan sebanyak 197.111 formasi dan jumlah keseluruhan total diatas belum bisa dikatakan pasti, masih dalam tahap finalisasi. Untuk Cpns instansi pemerintah pusat berjumlah 37.854, untuk Cpns instansi pemerintah daerah berjumlah 159.257. Rincian formasi akan diumumkan melalui situs resmi dan media sosial resmi KemenPAN-RB.

Formasi kementerian dan/atau lembaga harus sesuai dengan skema kabinet baru pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang. Selain itu, terdapat beberapa proses dalam rekrutmen CPNS dengan jangka waktu tertentu yang telah ditetapkan dan tidak mungkin dipersingkat.

Kualifikasi Pendidikan

Cpns Oktober 2019 dibuka untuk kualifikasi pendidikan mulai tingkat SMA/SMK/ sederajat hingga Strata 3 ( S3) atau doktoral.

Siapkan Mental

Minta restu dari orangtua karena doa dari orangtua adalah doa yang paling mujarab. Banyak belajar, banyak berdoa,banyak berusaha dan jaga kesehatan. Semoga beruntung.

Add a Comment