BMW Group Kenalkan BMW Virtual Product Presentation (VPP) versi 2.0

PrimaberitaBMW Group Indonesia memperkenalkan teknologi pameran digital BMW Virtual Product Presentation (VPP) dalam versi 2.0. Teknologi Virtual Reality ini memiliki tampilan 4K. Berbeda dengan VPP generasi sebelumnya yang telah diluncurkan pada tahun 2018 lalu.

Melalui teknologi ini, customer dapat memilih seri atau tipe kendaraan BMW yang diminati untuk dicoba. Tidak hanya itu, customer juga bisa mengatur detail serta  pemilihan warna eksterior hingga upholstery interior sesuai keinginan. 

Baca juga : Keren, Hadir Dark Mode Di Instagram. Ini Cara Settingnya

Head of Sales Channel Development & CRM BMW Group Indonesia Irhan Farhan menjelaskan, implementasi program Future Retail telah dimulai sejak 2014. Saat itu, BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah merubah cara pengambilan keputusan pelanggan terutama saat melakukan pembelian kendaraan.

Selain itu, teknologi BMW Virtual Product Presentation VPP ini merupakan program teknologi digital yang memberikan tampilan visual langsung kendaraan BMW dengan detail dan pemilihan warna eksterior hingga upholstery interior.

BMW mengenalkan VPP 2.0 ini bersamaan dengan peluncuran varian baru mobil premium mereka. Dengan tampilan desain elegan serta teknologi yang inovatif, mobil The New 7 menggunakan pemilihan material premium.

The New 7 hadir dalam dua varian, yakni The New BMW 740Li Opulance dan The New BMW 730Li M Sport. The New 7 melengkapi 6 model BMW di segmen kendaraan mewah.

Terkait : Voucher $5, Google Menghentikan Penelitian Face Unlock

BMW menawarkan kedua varian mobil tersebut dengan harga masing-masing Rp2,299 miliar (off the road) untuk The New BMW 740Li Opulence, dan Rp1,829 miliar (off the road) untuk The New BMW 730Li M Sport.

Penerapan teknologi virtual reality dalam presentasi produk dinilai memberi keuntungan lantaran bisa dilakukan di lahan seluas 4 x 5 meter saja sehingga tidak banyak memakan ruang. 

Selain itu, penerapan teknologi virtual reality juga dinilai dapat menjadi solusi alternatif ketika model kendaraan yang ingin dipresentasikan tidak tersedia di showroom.

Add a Comment