Bayi di Rusia Lahir Tanpa Mata Namun Bibir Selalu Tersenyum

Primaberita – Seorang bayi laki-laki di Rusia lahir dalam kondisi yang langka. Bayi bernama Alexander K atau lebih dikenal sebagai Sasha lahir tanpa mata namun bibir selalu tersenyum. Hadapi dengan senyuman, mungkin hal tersebut yang hanya bisa dilakukan oleh bayi malang ini.

Kondisi Sasha disebut langka karena hanya ada dua bayi lainnya di dunia mengalami hal yang sama. Sasha kini dibantu seorang perawat sedang mencari orang tua adopsi lantaran ibunya yang masih muda menolak untuk menerimanya.

Ibu kandungnya dibesarkan di panti asuhan menolak menerimanya bahkan sebelum kelahirannya. Dia menyerahkan bayi itu untuk diadopsi siapa pun karena dia tidak merasa percaya diri untuk dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh bayi tersebut.

Baca juga : Perang Turki – Kurdi, Ratusan Pengikut ISIS Melarikan Diri

Sasha yang memesona digambarkan sebagai bayi unik. Karena sebagian besar bayi yang lahir dengan kondisi seperti ini juga memiliki beberapa penyakit lain. Bayi Rusia ini sebenarnya juga memiliki dua kista jinak di dahinya namun telah dihilangkan oleh dokter.

Sasha diyakini menderita sindrom anophthalmia SOX2 langka yang dialami satu dari seperempat juta bayi di dunia. Petugas medis Rusia mengatakan Sasha adalah satu dari tiga bayi yang terdaftar di dunia yang lahir tanpa bola mata sama sekali. Namun saat ini tidak ada peluang bagi Sasha untuk melihat.

Daftar adopsi menyatakan bayi ini merupakan bayi selalu tersenyum. Sasha siap untuk diadopsi oleh orang tua Rusia, tetapi jika tidak ada yang cocok, ia bisa dicarikan orang tua asing. Saat ini ada batasan untuk adopsi oleh orang tua asal Amerika Serikat.

Perawat yang mengasuh Sasha baru-baru ini membawanya sejauh 2.500 mil ke Saint Petersburg di mana ahli bedah menanamkan bola mata kecil untuk memastikan bahwa wajahnya tidak cacat saat ia tumbuh.

Dia akan membutuhkan operasi seperti itu setiap enam bulan atau lebih, dan setiap operasi akan ditanamkan bola mata yang lebih besar.


Add a Comment