Bahaya! Uninstall 15 Aplikasi Android Ini Sekarang Juga

Primaberita – Lembaga riset keamanan (Security) asal Inggris Sophos kembali menemukan aplikasi berbahaya. Ada 15 Aplikasi android yang berbahaya jika sudah terlanjur install hapus sekarang juga.

Sophos, perusahaan keamanan asal Inggris baru-baru ini mengeluarkan laporan terbaru mereka. Sophos menemukan 15 aplikasi yang mengandung malware di dalamnya, di mana aplikasi tersebut rupanya telah diunduh lebih dari 1,3 juta kali di Play Store.

Disebutkan, aplikasi-aplikasi ini menyamar yang seolah-olah tak ada masalah, namun di dalamnya bersembunyi malware untuk tujuan penipuan.

Baca juga : BMW Group Kenalkan BMW Virtual Product Presentation (VPP) Versi 2.0

Pakai Botika! Tidak Perlu Lagi Ada Customer Service

Rata-rata aplikasi berbahaya yang ditemukan Sophos ini untuk kebutuhan editing foto. Seperti diketahui, meningkatnya penggunaan layanan media sosial berbanding lurus dengan keberadaan aplikasi pendukung agar foto yang diposting sesuai dengan selera.

Berikut 15 aplikasi android yang berbahaya

– Flash On Calls & Messages
– Read QR Code
– Imagine Magic
– Generate Elves
– Savexpense
– QR Artifact
– Find Your Phone: Whistle
– Scavenger — speed guard
– Auto Cut Out Pro
– Background Cut Out
– Photo Background
– ImageProcessing
– Background Cut Out New
– Auto Cut Out
– Auto Cut Out 2019

Salah satu yang disoroti Shopos menyoroti aplikasi Flash On Calls & Message. Aplikasi ini menunjukkan notifikasi palsu yang menyebut layanan eror ketika diluncurkan di ponsel, dengan menyatakan aplikasi tidak kompartible dengan perangkat.

Terkait : Sejumlah Aplikasi Ini Akan Menghadirkan Fitur Dark Mode

Oyo Life, StartUp India Merajai Pasar Indonesia. Apa Yang Akan Terjadi?

Kemudian aplikasi tersebut membawa pengguna ke Google Maps di Play Store yang mengelabui korban dan seolah-olah inilah yang menjadi penyebabnya. Aplikasi ini sangat sulit untuk di uninstall.

Add a Comment