Aksi Mahasiswa Tak Kunjung Henti, Inilah Alasannya

Primaberita – Gelombang aksi mahasiswa serta para aktivis tak kunjung henti setidaknya sejak awal pekan lalu di sejumlah wilayah Indonesia, terutama di depan kompleks parlemen, Jakarta. Aksi mereka menuntut suara yang sama yakni membatalkan revisi UU KPK yang telah disahkan jadi undang-undang, menolak pengesahan RKUHP dan sejumlah RUU memuat pasal kontroversial lainnya. 

Demo

Terkait demo mahasiswa tersebut, pemerintah dikoordinasikan Menkopolhukam Wiranto mewanti-wanti mengenai dugaan akan adanya ‘penumpang’ tak bertanggung jawab. Setidaknya itu diucapkan Wiranto dalam jumpa pers di Kemenkopolhukam dalam lima hari sejak gelombang aksi mahasiswa merebak sepekan lalu.

Wanti-wanti dan informasi dugaan ‘penunggang gelap’ itu disampaikan Wiranto setidaknya pada 23, 24, 26, 27, dan 30 September 2019. Peringatan tersebut juga ditunjukkan lewat sejumlah pengamanan yang dilakukan polisi terhadap terduga oknum yang diduga sebagai perusuh bayaran pada akhir pekan lalu.

Penumpang Gelap

Tak ingin misi demo ditunggangi penumpang gelap, kelompok mahasiswa dan para pegiat pun ramai-ramai. Meluruskan tuntutan perjuangan mereka lewat media sosial. Itu pun diringkas lewat maklumat 7 Tuntutan.

Baca juga: WHATSAPP TIDAK AKAN SUPPORT ANDROID DAN IOS LAGI

Add a Comment