7 Makanan Khas Korea Yang Paling Populer Di Indonesia

Primaberita – Bagi para pecinta drama Korea jenis makanan-makanan khas Korea dibawah ini pasti sudah tidak asing lagi. Bagaimana tidak demam Korea di Indonesia kini bukan saja terkait drama atau band-bandnya. Dunia kuliner negeri ginseng juga menjadi incaran para penggemarnya.

Saat ini banyak bermunculan restoran yang menyajikan makanan khas negara tersebut di Tanah Air loh harus dicoba nih..

Berikut daftar makanan khas Korea yang paling populer di Indonesia

  1. RAMYEON (Ramen versi Korea)

Ramyeon menjadi makanan khas Korea yang banyak diminati bukan saja oleh orang Korea sendiri. Ciri khas dari mi keriting ini biasanya dimakan langsung dari panci yang juga digunakan untuk memasaknya.

2. KIMCHI

Kimchi sebenarnya adalah asinan sayur pedas terbuat dari sawi putih dan lobak. Proses pembuatannya harus melewati proses fermentasi terlebih dahulu. Di Korea makanan ini selalu dihidangkan sebagai menu pelengkap santap siang dan malam.

3. BULGOGI

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bulgogi adalah makanan terbuat dari daging sapi diiris tipis. Bagian daging yang digunakan biasanya daging sirloin atau bagian dengan tekstur kenyal. Makanan ini hampir mirip dengan yakiniku, kuliner khas dari Jepang. Bulgogi memiliki rasa cenderung manis dengan cara makan yang biasanya dimakan dengan selada, kimchi, bawang putih, cabai, kemudian digulung lalu dimakan.

4. BIBIMBAP

Bibimbap berisikan nasi, tumisan sayur, daging, dan telur. Sayur yang menjadi lauknya disusun rapi di pinggir dan telurnya ditempatkan di tengah-tengah. Tampilan bibimbap memiliki warna beragam karena sayuran yang digunakan dan kuning telur di tengahnya. Potongan daging sapi juga menambah warna dalam mangkuk satu bibimbap.

5. TTEOKBOKKI

Tteokbokki Camilan khas Korea ini juga menarik penggemar K-drama (Korean Drama) di Indonesia. Jajanan kaki lima ini bisa ditemui dengan mudah di setiap sudut Korea Selatan.Kuliner ini terbuat dari tepung kue beras yang kemudian diberikan saus dan disajikan bersama timun, daun bawang, wortel dan cabai merah juga hijau.

6. KIMBAP

Hampir sama dengan sushi, kimbap juga terbuat dari nasi isi sayur, daging, atau telur kemudian dibungkus dengan rumput laut kering, digulung dan diiris menjadi potongan untuk satu kali suap. Isian dari kimbap ini bisa macam-macam sesuai selera.

7. MIYEOK GUK (Sup Rumput Laut Korea)

Rumput laut biasa dimakan dalam keadaan kering. Di Korea rumput laut ini dijadikan sup dan hanya dimakan pada saat ada acara tertentu seperti melahirkan atau ulang tahun. Sup rumput laut diberikan pada pagi hari sebagai sarapan bagi warga Korea yang sedang berulang tahun untuk merayakan hari pentingnya.

Add a Comment