7 Fakta Beratnya Jadi Artis Korea, Hingga Banyak Yang Bunuh Diri

primaberita-Beratnya-jadi-artis-korea

Primaberita – Lagi dan lagi kabar duka kembali menerpa dunia hiburan Korea Selatan dan penggemar Kpop. Sederet artis-artis korea sudah banyak melakukan bunuh diri. Hal ini dikarenakan beratnya jadi artis Korea. Mantan member girlband Korea Selatan f(X), Sulli, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (13/10/2019) waktu setempat karena bunuh diri di apartemennya.

Kejadian ini membuat banyak orang bertanya-tanya, ada apakah di balik industri Kpop, sehingga para bintangnya mesti bekerja sangat keras hingga depresi.

Berikut 7 fakta Beratnya jadi artis Korea yang harus dilalui para idola agar bisa meraih mimpi.

  1.  Jadwal Yang Sangat Padat

Para calon idola yang ingin terkenal harus bekerja lebih keras daripada yang lain. SBS Pop Asia mengatakan bahwa rata-rata hari kerja bisa sampai 20 jam,dan hanya tinggal beberapa jam untuk istirahat tidur.

2. Budak kontrak kerja adalah hal yang normal

Dalam dunia K-Pop, menandatangani kontrak berarti membiarkan hidup mereka ‘hilang’. Dalam kontrak mungkin mengatakan 7 sampai 15 tahun seseorang harus tinggal dengan manajemen dan melakukan hal yang sama persis seperti dalam kontrak.

3. Mendapatkan pelecehan Seksual demi popularitas

Salah satu cara yang sering dilakukan calon entertainer itu adalah dengan menjajakkan diri mereka kepada para petinggi yang bisa membuka jalan mulus pada karier mereka.

Dalam dunia K-Pop kegiatan itu dinamakan dengan ‘sponsor’, namun pada kenyataanya calon entertainer menukar kesuksesan dengan seks agar menjadi bintang idola.

4. Operasi Bedah Plastik

Memiliki wajah yang terlihat proporsionalitas dan berbentuk V-line merupakan sebuah kewajiban. Salah satu manajer band K-Pop mengatakan bahwa seseorang harus masuk dalam ruang bedah agar cukup cantik untuk dijadikan bintang.

5. Haters Bisa Membunuh dan Mengancam Idol

Para idola di Korea Selatan yang sedang naik daun ternyata tak seindah kenyataannya. Selain memiliki fans, mereka juga dihantui para anti fans atau yang kerap disebut heters. Tindakan anti fans bukan hanya membenci tetapi juga berpeluang melakukan aksi teror yang begitu ngeri kepada para idol.

6. Penggemar Berat yang Begitu Gila dan Menyusahkan Idol

Para penggemar K-Pop bisa jadi sangat fanatik. Mereka-mereka yang tergolong menjadi penggemar berat disebut Sasaeng. Para Sasaeng ini sangat berani melawati batas pribadi para idola mereka. Mereka akan melakukan segala cara untuk bisa berhubungan langsung dengan idolanya.

7. Diet Gila-gilaan Demi Bentuk Tubuh Ideal

Baik itu laki-laki ataupun perempunan harus memiliki tubuh proporsional. Ya, mereka perlu melakukan diet ekstrim yang bisa berdampak pada kesehatan bahkan kematian. Salah satunya dengan memilih makanan rendah lemak dan rendah kalori sepanjang waktu.

Add a Comment