Wisatawan Tidak Boleh Merokok Di Kota Venesia?

PrimaBerita – Sebagai sebuah destinasi wisata andalan di Italia, pesona yang dimiliki Venesia memang tidak terbantahkan. Tapi kota ini sudah menerapkan beberapa aturan yang mengatur wisatawan untuk lebih bersikap sopan.

Peraturan baru

Belum lama ini, Pemerintah kota Venesia sedang mempertimbangkan peraturan baru untuk para wisatawan yakni dilarang merokok di lokasi-lokasi tertentu. Ide ini datang dari wali kota Venesia, Luigi Brugnaro, ketika ia mengunjungi Jepang.

Menurutnya di Jepang ada beberapa peraturan terkait larangan merokok yang ditetapkan di beberapa tempat, termasuk saat jalanan sedang sibuk. Rencananya, ia melanjutkan, peraturan ini akan diterapkan di beberapa tempat penting di mana para wisatawan kerap berkumpul, yakni Jembatan Rialto atau St Mark Square.

Editor Choices:

Kebijakan ini diperkirakan cukup ‘menyulitkan’ para perokok, entah itu warga lokal atau wisatawan, termasuk Brugnaro sendiri.

“Saya adalah perokok, tapi saya selalu menghindari merokok ketika berada di tempat yang banyak orang meskipun itu di luar ruangan. (Peraturan) larangan merokok akan membuat udara di Venesia menjadi lebih bersih dan segar.” ujar Brugnaro

Baca juga: Suami Istri Melakukan Hubungan Suami Istri Bisa Terkena Pidana?

Add a Comment