Kesehatan

Ingin Punggung Mulus dan Bersih? Lakukan ini!

PRIMA BERITALadies, siapa sih yang tidak ingin punya punggung yang mulus putih dan bersih? Para wanita pasti sangat ingin memiliki punggung yang mulus dan bersih. Apalagi ketika pakai pakaian yang memperlihatkan bagian punggung, minder dong kalo rupanya punggung mulus dan bersih

Punggung merupakan bagian yang kadang sulit dijangkau saat mandi. Jerawat punggung, ruam atau bekas luka di punggung memang menjadi masalah yang ingin segera kita singkiran. Namun bagaimana caranya ya? Apakah susah? Jawabannya tidak. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mendapatkan punggung mulus seperti selebriti yang selalu kita idam-idamkan hanya di rumah. Check it out ladies!

Perawatan Scrub

Punggung merupakan bagian yang sering berkeringat, hal ini tentu akan membuat banyak sel-sel kulit mati menumpuk di bagian punggung. Apabila tidak dibersihkan, maka sel kulit mati ini akan menumpuk dan menimbulkan jerawat ataupun ruam-ruam pada punggung. Untuk itu, kita perlu menghilangkan kotoran dan juga sel-sel kulit mati dengan mengeksfoliasi kulit atau dengan scrub. Gunakan scrub badan untuk membersihkan punggung. Selain membersihkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati, scrub juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Jika sulit, mintalah bantuan orang untuk melakukan perawatan ini.

Gunakan spons mandi

Seringkali pembersihan punggung hanya menggunakan tangan tidak akan benar-benar membersihkan punggung. Untuk mendapatkan punggung yang mulus dan bercahaya, mulailah untuk rutin menggunakan spons saat mandi. Penggunaan spons dapat secara efektif mengangkat sel kulit mati dari lapisan atas epidermis dan juga membantu mengeksfoliasi kulit (pengangkatan sel kulit mati). Dengan penggunaan spons, kulit akan lebih bersih dan lebih halus.

Mandi uap

Air panas dipercaya dapat membantu mendapatkan kulit yang mulus. Hal ini karena air panas dapat membuka pori-pori kulit. Mandi uap dikenal dengan sebutan sauna. Jika kalian berniat untuk mandi uap di sauna, jangan lupa untuk mengoleskan minyak terlebih dahulu di kulit kalian. Uap akan mempermudah pegeluaran kotoran yang mengendap di kulit. Untuk kalian yang memiliki jerawat di punggung, gunakan sabun yang mengangkat minyak pada punggung saat mandi.