Memori yang Kuat dengan Gaya Hidup ini!

PRIMA BERITA – Untuk memiliki memori yang kuat terutama ketika usia bertambah tampaknya agak susah mengingat gaya hidup orang di zaman sekarang. Umumnya orang yang berusia 50 ataupun 60 tahun keatas akan mengalami penurunan memori, namun kenyataannya, banyak orang yang berusia 30 tahunan mulai mengalami penurunan kemampuan mengingat. Penurunan ini terjadi karena kondisi sel-sel otak yang juga mulai menurun seiring bertambahnya usia ataupun diakibatkan oleh faktor gaya hidup yang diterapkan orang-orang.

Oleh sebab itu, memori yang kuat dapat didapatkan dengan menerapkan gaya hidup dibawah ini, dicoba yuk guys!

Olahraga

Latihan fisik seperti olahraga nyatanya bisa membuat tubuh tetap bugar dan sehat, bagaimana dengan memori? Faktanya, selain membuat tubuh sehat bugar, olahraga juga dapat menjaga fungsi otak kita. Namun olahraga pada otak sangat berbeda dengan olahraga fisik. Olahraga yang dapat dilakukan pada otak seperti memecahkan teka-teki, bermain Sudoku atau permainan untuk memori, teka-teki silang, catur dan aktivitas lain yang merangsan otak untuk tetap berfungsi dengan baik. Olahraga in akan bisa membantu mencegah terjadinya degenerasi sel otak.

Kembangkan hobi

Menurut penelitian, melakukan hobi yang kalian sukai bisa membantu menjaga sel-sel otak tetap aktif untuk waktu yang lebih lama. Ketika kalian memiliki hobi, kalian bekerja keras untuk mengembangkan ketrampilan dalam bidang tersebut, lalu proses itu dapat membuat otak kalian tetap aktif dan lebih tajam untuk waktu yang lebih lama. Kesimpulannya, memiliki hobi merupakan cara yang menyenangkan untuk menjaga sel-sel otak untuk tetap sehat.

Makanan sehat

Makanan yang sehat dan seimbang memang harus dikonsumsi, pasalnya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang setiap harinya merupakan salah satu kebiasaan yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan memori yang bagus sepanjang waktu. Diet sehat merupakan investasi agar tubuh bisa mencegah sejumlah penyakit bahkan penyakit yang mempengaruhi kesehatan otak. Dengan mengkonsumsi makanan sehat, sel otak akan tetap aktif dan sehat untuk waktu yang lebih lama.

Add a Comment