Keperkasaan Aqsa Sutan Aswar Raih Juara Tertinggi di Pro Endurance 300

PrimaBerita – Atlet jetski andalan Indonesia, Aqsa Sutan Aswar kembali menunjukan keperkasaannya dengan menjuarai kejuaraan P1 Aquacross round-4 di Pensacola Beach, Florida, Amerika Serikat (AS) pada 7-8 September 2019. Pujian mengalir karena gelar yang diraih Aqsa ini diraih di kelas tertinggi yang dipertandingkan yakni kelas Pro Endurance 300.

Kejuaraan

Di kejuaraan internasional ini, Aqsa turun bersama kakaknya, Aero di bawah bendera Tim Jetski Indonesia besutan Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA). Kejuaraan yang juga diikuti oleh para jawara jetski kelas dunia tersebut berlangsung sebanyak 4 moto dengan sangat ketat dan menegangkan.

Sejak moto pertama hingga ke empat tersebut, Aqsa Sutan Aswar selalu melesat (hole shoot) pada putaran awal mengungguli pembalap dunia lainnya seperti Chris Macclugage, kakaknya Aero Aswar, Brian Baldwin, dan Eric Francis.

Pejetski top

Nama-nama tersebut adalah pejetski top dunia yang kerap menguasai arena P1 Aquacross AS maupun kejuaraan internasional lainnya. Aqsa Sutan Aswar meraup poin tertinggi mengungguli pembalap lainnya, masing-masing pada moto pertama dan ketiga. Sementara pada moto kedua, Aqsa tertinggal tipis dari Brian dan Chris.

Baca juga: 7 Kota Ini Sudah Bebas Dari Kendaraan Bermotor Selamanya

Add a Comment