Kesehatan

Atasi Kanker Hanya Dengan Makan Jamur! Masa Sih ?!

PrimaBerita – Kepopuleran jamur di dunia kesehatan dan juga kuliner telah dirasakan sejak berabad-abad lalu sejak era Mesir Kuno. Kini, produksi terjadi secara masal terjadi di berbagai negara. Ada sekitar 300 hingga 2.000 jenis yang dapat di makan.

Tingkatkan imun

Kandungan Lentinan dan beta glukan pada jamur dapat menambah kekebalan tubuh orang sering mengonsumsinya. Beta-glukan adalah gula yang ditemukan di dinding sel jamur yang juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Editor Choices:

Lawan kanker

Sebuah studi tahun 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Experimental Biology and Medicine menguji lima jenis yaitu maitake, crimini, portabella, tiram serta kancing putih dan menemukan bahwa jenis-jenis tersebut dapat menekan pertumbuhan dan reproduksi sel kanker payudara.

Menurut pusat kanker Memorial Sloan Kettering di New York, kandungan lentinan dalam jamur shiitake juga dapat membantu memperpanjang kelangsungan hidup pasien dengan kanker bila dikonsumsi bersamaan dengan kemoterapi. Bahkan efek anti-tumor dalam jamur telah disetujui sebagai penguat imun untuk kanker lambung di Jepang sejak 1985.

Baca juga: Indonesia Punya Banyak Versi Salad, Ini Jenisnya