Ketahuilah Sebelum Melakukan Menurunkan Berat Badan, Jika Tidak….

PrimaBerita – Telah menurunkan berat badan, tapi berat badan tak kunjung menyusut. Secara tidak sadar, mungkin ada beberapa kesalahan yang kelihatannya sepele tapi ternyata berdampak besar terhadap kesuksesan diet.

Kurang Persiapan

Saat mulai berdiet, banyak orang yang langsung mengurangi porsi makan normalnya, misalnya dengan mengurangi porsi makan nasi, menjadi lebih sedikit atau tanpa nasi. Namun hal tersebut justru akan menimbulkan rasa lapar yang datang lebih cepat dan lebih sering karena tubuh sedang beradaptasi. Karena kurangnya persiapan, terkadang akan kerepotan dan panik saat menghadapi rasa lapar sehingga membuat keputusan yang tidak tepat 

Makan Sepuasnya Asal Olahraga

Prinsip ini ternyata banyak diterapkan oleh yang suka berolahraga, khususnya olahraga kardio. Hal ini sebenarnya menjebak, karena jika berlari 30 menit dan telah membakar 250 kalori, lalu makan sepotong kue cokelat dengan kandungan sebesar 300 kalori, maka tubuh hanya menyerap zat gizi yang sangat sedikit namun kalori berlebih, sehingga kalori tersebut akan disimpan sebagai lemak.

Pantang Camilan

Dalam menjalankan diet, tentu Ibu merasa khawatir dalam menjaga asupan kalori sehingga menghindari asupan camilan. Padahal para ahli diet menyarankan untuk tetap mengonsumsi camilan di sela-sela waktu makan. Diet ketat cenderung membuat pikiran menjadi penat.  

Oleh karena itu, agar lebih relaks, konsumsilah camilan sehat seperti buah, agar-agar, yoghurt atau dark chocolate. Namun dalam jumlah yang terbatas, yakni 150-200 kalori per hari. Pikiran pun terasa lebih ringan dan perasaan senang tetap terjaga saat menjalani diet. 

Baca juga: Berat Badan Dapat Turun Permanen Dengan Cara Alami

Add a Comment