DPR RI dari Gerindra Ikut Turun Tangan Mengatasi Kerusuhan Manokwari

PrimaBerita – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra. Dalam rapat itu yang berlangsung Senin (19/7/2019) malam, Prabowo meminta seluruh kadernya untuk ikut mendamaikan peristiwa Kerusuhan Manokwari

Juru Bicara

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan dalam rapat tersebut berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dahnil mengatakan mantan Danjen Kopassus itu memerintahkan seluruh anggota DPR-RI Fraksi Gerindra bisa ikut membantu mendinginkan suasana di Manokwari dan Sorong, Papua Barat.

“Pak Prabowo menyampaikan perintah agar semua anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat,” kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Aksi unjuk rasa berujung kerusuhan terjadi di Manokwari, Papua Barat. Dalam pertemuan itu Dahnil menyebut kalau Prabowo juga memerintahkan pada kadernya untuk tegas melawan sikap rasialisme dan berupaya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta nasionalisme.

Baca juga: Tengah Perlambatan Ekonomi Global

Add a Comment